Sony Xperia M5 dengan Helio X10 serta Kamera 21,5 MP dan 13 MP dengan Hybrid AF Super Cepat

Sebelumnya di Price Pony kami memberikan sebuah kabar kepada Anda mengenai smartphone Sony terbaru yang akan segera hadir, Sony Xperia M5 dan C5 Ultra yang kemungkinan akan dirilis pada bulan Agustus ini. Walaupun Xperia C5 Ultra juga mendapat perhatian banyak orang karena memiliki kamera beresolusi 13 MP baik kamera utama maupun kamera depannya, namun Xperia M5 lebih hangat diperbincangkan banyak orang.

Inilah beberapa alasan mengapa Sony Xperia M5 sangat spesial:

1. Xperia M5 merupakan penerus dari Xperia M4 Aqua

Xperia M5 dirilis hanya 5 bulan setelah peluncuran Xperia M4 Aqua. Ketika keriuhan dari Xperia M4 Aqua belum terlupakan, Xperia M5 telah hadir dan membuat sensasi baru. Smartphone tersebut memiliki banyak fungsi yang juga terdapat pada Xperia M4 dan desain Xperia M5 terinspirasi dan terlihat mirip dengan Xperia Z3+ yang sudah dirilis di Indonesia.

Sony Xperia M4 Aqua

2. Fitur kamera yang luar biasa

Kita pecinta teknologi tentu mengetahui bahwa smartphone Sony Xperia terkenal dengan fitur kamera yang berteknologi tinggi. Meskipun kamera tersebut memiliki resolusi yang sama dengan kamera dari merek lain, kamera dari Sony mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik. Xperia M5 merupakan salah satu smartphone yang akan memberikan pengalaman baru kepada Anda untuk berfoto dengan kualitas gambar yang baik.

Kamera utama Xperia M5 memiliki resolusi 21,5 MP f/2,2 berteknologi Exmor RS yang telah dilengkapi dengan Hybrid AF yang mampu memotret foto hanya dalam waktu 0,25 detik. Selain itu, kamera tersebut juga dibekali ISO 3200 untuk menghasilkan foto dengan kualitas terbaik yang dipotret di tempat dengan tingkat pencahayaan yang rendah.

“Kamera ini merupakan perpaduan yang sempurna antara kecepatan dan ketepatan focus di segala kondisi meskipun objek yang dipotret bergerak,” ujar Sony pada halaman web resminya.

 

Tertarik? Bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman menarik liannya karena kamera depan Sony Xperia M5 lebih unggul dari smartphone lainnya dengan resolusi 13 MP dengan fitur autofocus.

3. Perpaduan spesifikasi canggih

Pertama, kameranya yang berteknologi tinggi akan menarik perhatian orang pada Sony Xperia M5. Selain itu, spesifikasi canggih lainnya yang dimiliki Xperia M5 akan membuat orang semakin menyukai smartphone ini.

Sony Xperia M5 memiliki layar berukuran 5 inci dengan prosesor tangguh MediaTek Helio X10 64-bit octa-core 2,0 GHz, RAM 3 GB, memori internal berkapasitas 16 GB, serta sistem operasi Android Lollipop. Namun demikian, kapasitas baterai Xperia M5 tidak terlalu impresif. Dengan baterai 2600 mAh, smartphone ini dapat digunakan untuk mendengarkan music secara terus-menerus selama 62 jam.

4. Anti air dan debu

Ya! Anti air merupakan salah satu fitur Sony Xperia M-series yang disukai banyak orang. Sony akan tetap membekali smartphone terbarunya ini dengan fitur anti air. Untuk membuatnya lebih terlindungi, Xperia M5 akan hadir dengan desain bodi anti debu untuk mencegah partikel-partikel debu yang masuk ke dalam dan merusak chipset.

5. Varian warna emas untuk pertama kalinya

Jika Anda menyukai smartphone dengan warna emas yang menjadikannya terlihat elegan dan klasik, maka ini merupakan kabar gembira untuk Anda. Sony menyatakan bahwa mereka akan menghadirkan varian dengan warna emas untuk Sony Xperia M5. Kabar tersebut tentu menggembirakan untuk para konsumen Sony dan inilah alasan mengapa smartphone ini sangat special dan sangat dinantikan kehadirannya.

Pilihan warna emas hadir pada Sony Xperia untuk pertama kalinya

Kesimpulan: Ketersediaan dan harga Sony Xperia M5

Sony Xperia M5 kemungkinan akan dirilis pada pertengahan bulan Agustus 2015 bersamaan dengan Sony Xperia C5 Ultra. Walaupun Sony belum memberikan pernyataan resmi terkait harga Sony Xperia M5, namun kami memprediksi smartphone ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 5,5 juta.