Laptop Xiaomi Dipastikan Meluncur Tahun 2016: RAM 16 GB & ROM 500 GB

Sebelumnya, Beberapa rumor menyebutkan Xiaomi mencoba untuk mengembangkan produk-produknya dengan berencana merilis laptop pertamanya pada tahun 2016. Baru-baru ini, Inventec, perusahaan manufaktur asal Taiwan, mengumumkan bahwa mereka telah memulai proses produksi laptop Xiaomi.

Richard Lee, CEO Inventec, di hadapan para wartawan mengatakan bahwa perusahaannya sedang mengembangkan laptop pertama Xiaomi yang diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2016. Sebagai mitra bisnis Xiaomi, Lee menyatakan ini merupakan sebuah langkah yang sangat baik karena Xiaomi telah menjadi produsen ternama di pasar smartphone dengan jumlah konsumennya yang mencapai lebih dari 200 juta di dalam dan di luar China.

Xiaomi Laptop confirmed
Richard Lee, CEO Inventec

Apa yang kita ketahui tentang laptop Xiaomi sebelumnya hanyalah sebuah gambar laptop dengan tulisan Xiaomi pada layarnya. Namun, hal tersebut kini telah mendapat konfirmasi dari CEO Inventec tersebut.

Seiring dengan peluncuran laptop Xiaomi, Lee lebih berfokus pada strategi bisnis yang akan diterapkan Xiaomi kali ini. Biasanya, agar lebih kompetitif dan menarik minat para konsumen, Xiaomi akan menciptakan produk dengan harga yang terjangkau. Target mereka adalah menjual produknya sebanyak mungkin dan meraih keuntungan yang besar. Apakah strategi tersebut akan berhasil pada produk laptop pertamanya ini masih dipertanyakan.

“Saya tidak yakin strategi penjualan smartphone dapat diterapkan pada laptop, namun saya berasumsi kehadiran Xiaomi pada industri laptop akan memberikan sesuatu yang baru”, ujar Richard Lee.

Xiaomi Laptop

 

Bocoran gambar laptop Xiaomi dengan logonya

Laptop Xiaomi tentunya akan menjalankan Windows sebagai sistem operasinya. Xiaomi juga dimungkinkan meluncurkan laptopnya dengan sistem operasi Linux. Seperti halnya Android, Linux lebih mudah digunakan.

Xiaomi Laptop

Sumber: gizchina

 

Beberapa prediksi menyebutkan laptop Xiaomi ini akan mengusung layar berukuran minimal 15 inci dengan memori internal berkapasitas 500 GB. Akan lebih baik bila Xiaomi menghadirkan pilihan dengan kapasitas memori internal 1 TB. Lebih lanjut, prosesornya diperkirakan Intel Core i5 dengan RAM 16 GB, namun kami belum dapat memastikan hal tersebut.