Xiaomi Redmi 2 Prime Review Indonesia!

Tidak lama setelah meluncurkan Xiaomi Redmi 2, Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru dengan nama Xiaomi Redmi 2 Prime. Varian terbaru ini memiliki spesifikasi yang sedikit diperbaharui untuk mendukung Xiaomi Indonesia bersaing pada kompetisi smartphone saat ini. Xiaomi Redmi 2 ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1,5 juta, sedangkan Redmi 2 Prime ditawarkan dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu Rp 1,8 juta.

Dengan tagline Xiaomi “harga murah, kualitas tinggi” dan peluncuran smartphone ini semakin melambungkan nama Xiaomi sebagai merek smartphone berkualitas. Tentunya Anda penasaran apa perbedaan model sebelumnya dengan model terbaru ini.

Xiaomi Redmi 2 Prime Review Indonesia

xiaomi redmi 2 prime indonesia

Redmi 2 Prime dihadirkan sebagai edisi spesial dan dijual secara online oleh Xiaomi. Kehadiran smartphone ini akan memberikan lebih banyak pilihan smartphone kepada para konsumen yang tentu merupakan sesuatu yang positif.

Xiaomi Redmi 2 Prime Desain

Tidak ada perbedaan yang berarti pada proses produksi Redmi 2 Prime. Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, Redmi 2, Anda tidak akan menemukan perbedaan mencolok pada desain kedua model smartphone ini.

Warna casing Xiaomi Redmi 2 Prime hanya tersedia dalam 2 pilihan warna: putih dan abu-abu. Seluruh bagian depannya berwarna hitam dengan logo tombol yang berwarna merah. Lebih lanjut, tombol Power dan pengatur volume suara berada di sisi kanan, posisi jack audio 3,5 mm ada di bagian atas, sedangkan lubang micro USB untuk charger dan kabel data serta slot microSD card terletak di bagian bawah. Sementara itu, bahan casing-nya masih sama seperti pada Redmi 2 yang tidak mudah tergelincir ketika digenggam serta mudah dibersihkan dari debu dan tahan terhadap goresan. Hal yang cukup mencolok adalah logo Mi yang berwarna silver yang cerah.

Kamera utamanya terletak di sebelah atas bagian tengah dari bagian belakang Redmi 2 Prime, dengan dikelilingi LED flash, loud speaker, serta microphone yang kedua. Terdapat slot untuk 2 SIM card di bagian bawah baterainya.

Xiaomi Redmi 2 Prime nyaman digenggam dan digunakan dengan satu tangan karena memiliki dimensi yang tidak terlalu lebar serta bagian belakang yang sedikit melengkung.

Xiaomi Redmi 2 Prime Spesifikasi dan software

Seperti diinformasikan ketika diluncurkan, spesifikasi Redmi 2 Prime tidak berbeda jauh dengan Redmi 2 kecuali penambahan kapasitas RAM dan memori internalnya. Prosesor yang digunakan masih Qualcomm Snapdragon 410 1,2 GHz dengan Adreno 306, namun kapasitas RAM-nya kini ditambah menjadi 2 GB dari yang sebelumnya 1 GB serta kapasitas memori internal menjadi 16 GB yang ditingkat dua kali lipat dari kapasitas memori internal Redmi 2.

Lebih lanjut, layar yang digunakan tetap berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Kamera utamanya tetap 8 MP yang sanggup merekam video 1080p serta kamera untuk berfoto selfie tetap 2 MP. Baterai yang digunakan berkapasitas 2200 mAh. Sistem operasi yang dijalankan Redmi 2 Prime adalah Android 4.4.4 Kitkat dengan MIUI 6.

Kedua SIM card pada Xiaomi Redmi 2 Prime dapat terhubung ke jaringan 4G LTE. Terdapat pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan FM radio. Di dalam kotak kemasannya sudah dilengkapi dengan charger serta kabel USB namun tanpa earphone.

Sebagai kesimpulan, Xiaomi Redmi 2 Prime, dengan konektivitas 4G LTE, performa yang tangguh, dan kamera yang berkualitas, menjadi salah satu smartphone terbaik di kelasnya. Dua smartphone dari merek lain yang ikut bersaing dengan smartphone buatan Xiaomi ini adalah Motorola Moto E generasi ke-2 dan Micromax Yu Yuphoria.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Indonesia

Bila Anda mempunyai uang cukup, Anda dapat membeli Xiaomi Redmi 2 Prime dengan harga sekitar Rp 1,8 juta. Di sisi lain, Bila Anda ingin berhemat, Anda dapat membeli Xiaomi Redmi 2 dengan kapasitas RAM dan memori internal sedikit lebih rendah yang ditawarkan dengan harga yang juga sedikit lebih murah yaitu Rp 1,5 juta.