Nokia A1: RAM 3 GB, Snapdragon 652 & 3000 mAh ….

Akhir-akhir ini, banyak media yang memperbincangkan sebuah smartphone Nokia yang bernama Nokia A1. Smartphone ini diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat ini dengan ……

nokia a1

Nokia A1 – Penanda kebangkitan Nokia tahun 2016

Kita sudah melewati beberapa pekan sejak terakhir kali kita mendengar kabar dari Nokia pada ajang MWC 2016 bulan Februari yang lalu. Nah, kabar terkait Nokia kembali muncul dengan beredarnya informasi terkait Nokia A1 yang tampaknya merupakan smartphone penanda kembalinya Nokia pada tahun ini. Smartphone tersebut dikabarkan merupakan smartphone kelas menengah dengan tiga tombol kapasitif pada bagian depan dan casing berbahan plastik pada bagian belakang. Kita berharap bagian belakangnya akan diganti dengan bahan logam yang kini sedang populer, bahkan untuk smartphone kelas menengah. Secara umum, desain Nokia A1 sangat menawan dan mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Kalian setuju?

Ada beberapa hal terkait spesifikasinya yang perlu kalian ketahui. Bila kalian perhatikan pada gambar, sangat mudah dikenali bahwa Nokia A1 menjalankan Nokia Z Launcher dan kemungkinan besar berbasis Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, menurut informasi, Nokia A1 akan dibekali layar 5,5 inci beresolusi Full HD dan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Informasi lebih rinci terkait spesifikasi lainnya masih belum diketahui.

nokia a1

Kami yakin kalian semua berharap Nokia A1 didukung spesifikasi yang lebih mutakhir, seperti RAM 3 GB atau 4 GB, memori internal 64 GB, baterai paling sedikit 3000 mAh, kamera utama 13 MP, dan kamera depan 5 MP. Semua spesifikasi tersebut akan menciptakan sebuah smartphone kelas menengah yang tangguh sebagai penanda kembalinya Nokia ke pasar smartphone.

Nokia A1 – Harga dan ketersediaan

Berbagai sumber menyebutkan bahwa Nokia A1 akan menjadi salah satu smartphone Android pertama Nokia dan akan ditujukan untuk pasar smartphone di China. Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan mulai pertengahan tahun 2016. Wah, lebih cepat dari yang kita perkirakan. Harga Nokia A1 diperkirakan tidak lebih dari Rp 3,5 juta. Bagaimana pendapat kalian?