Nokia di MWC 2016, Smartphone Baru Segera Muncul

Banyak orang, termasuk kita semua, sedang menanti kembalinya Nokia pada tahun ini. Setelah sekian lama tidak merilis smartphone baru, Nokia menunjukkan diri di MWC 2016 untuk menyampaikan beberapa rencananya. Mari kita cari tahu.

Nokia C9

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Nokiapoweruser beberapa waktu yang lalu, Nokia sedang mengembangkan smartphone Android. Beberapa rumor sebelumnya mengatakan smartphone tersebut ditujukan untuk kelas menengah. Namun, di tengah partisipasi Nokia pada ajang MWC 2016 untuk mengungkapkan keseriusannya untuk kembali ke pasar smartphone, Rajiv Suri, CEO Nokia, mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan smartphone papan atas. Mereka tidak akan terburu-buru untuk meluncurkan smartphone baru. Ia menambahkan peluncuran smartphone baru bisa saja terjadi pada 2016, bisa saja setelah 2016.

Hal ini terjadi karena mereka ingin menemukan mitra yang tepat untuk memproduksi smartphone barunya. Hal ini seperti yang dikonfirmasi oleh Nokia pada pertengahan tahun lalu bahwa mereka tidak akan memproduksi smartphone sendiri, tetapi memberi lisensi produk-produknya kepada produsen lain. Namun, Nokia akan tetap mengontrol desain dan kualitas produk yang dihasilkan oleh mitra-mitranya. Hal ini seperti yang disampaikan CEO Nokia pada ajang tersebut.

Smartphone Nokia 2016

Ya, kembalinya Nokia ke pasar smartphone tidak hanya penting untuk Nokia sendiri, tetapi juga untuk para pecinta Nokia. Nokia masih dapat memberikan pengaruh pada pasar smartphone modern saat ini meskipun sudah lama tidak merilis smartphone baru. Mereka telah menjual Here maps ke salah satu produsen mobil di Jerman, menguji coba jaringan internet 5G di Finlandia, dan berencana untuk membangun data center baru di UK.

Smartphone Nokia yang baru tidak akan seperti sebelumnya

Kita mengetahui bahwa Nokia akan merancang desain smartphone, sedangkan mitra-mitranya akan memproduksi, memasarkan, dan mempromosikan produk smartphone terbarunya. Kita tentu berharap akan melihat Nokia Swan atau Nokia E1 di kemudian hari. Keduanya sangat menawan dan mutakhir, tentunya menjadi model smartphone yang sangat potensial di pasar nanti. Kita nantikan saja.