MicroSD Card 256 GB: MicroSD Card Terbesar dari Samsung

Saat ini, microSD card dengan kapasitas terbesar adalah SanDisk Ultra dengan kapasitas 200 GB. Namun, belum lama ini, Samsung baru saja mengumumkan microSD card terbesar yang memiliki kapasitas 256 GB. MicroSD card ini mampu menyimpan video Full HD dengan durasi hingga 33 jam, lagu dengan format MP3 hingga 23500 file, ….

MicroSD Card Terbesar

Samsung EVO 256 GB – MicroSD card terbaik di dunia

Pada tahun lalu, SanDisk Ultra 200 GB menjadi microSD card terbesar yang mampu menyimpan 2500 lagu High-Quality dan 600 video HD yang belum dikompres. Selain itu, microSD card tersebut memiliki kemampuan membaca data dengan kecepatan tinggi hingga 64 MB/s. Namun, dengan perkembangan aplikasi Android dan smartphone yang semakin maju, para konsumen tentu menginginkan microSD card dengan kapasitas yang lebih besar dan kecepatan yang lebih tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pada bulan depan, Samsung akan meluncurkan microSD card terbaik berkapasitas 256 GB.

MicroSD card terbaru Samsung tersebut yang bernama Samsung EVO Plus diciptakan untuk smartphone dan tablet papan atas, serta action camera dan perekam video 360 derajat seperti Samsung 360 Gear. MicroSD card ini memiliki kecepatan baca 95 MB/s dan kecepatan tulis 90 MB/s, kecepatan yang sangat tinggi dibandingkan microSD card lainnya. Kalian dapat menyimpan video 4K berdurasi 12 jam, video Full HD berdurasi 33 jam, dan 55200 foto. Bila kalian gemar mendengarkan lagu, kalian dapat menyimpan hingga 23500 lagu pada microSD card ini.

MicroSD Card Terbesar

Samsung EVO Plus memiliki beberapa fitur yang membuatnya terbaik dan paling unggul dibandingkan microSD card lainnya yang ada saat ini. MicroSD card ini mampu menyimpan 400 video Virtual Reality dan hingga 600 games dengan kualitas grafik yang tinggi. Yang membuat microSD card ini memiliki kecepatan tinggi untuk menyimpan data dan video 4K adalah teknologi V-NAND dari Samsung. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Samsung EVO Plus 256 GB menjadi microSD card terbaik saat ini.

Samsung EVO Plus 256 GB – Harga dan ketersediaan

Samsung telah mengumumkan pada situs resminya bahwa Samsung EVO Plus 256 GB akan mulai tersedia pada awal bulan Juni 2016. Harganya sangat mahal, berkisar $249 atau Rp 3,3 juta. Namun, harga tersebut sangat wajar untuk sebuah microSD card terbaik. Apakah kalian berencana untuk membelinya?