Kabar Terbaru Samsung Galaxy Note 6 Dan Note 6 Lite: RAM 6 GB & ROM 256 GB

Tahun lalu, Samsung Galaxy Note 5 sebagai salah satu smartphone yang paling dinantikan kehadirannya oleh banyak orang meluncur pada Agustus 2015. Kali ini, pada beberapa bulan mendatang, kita akan segera melihat penerusnya yaitu Samsung Galaxy Note 6 ……

Galaxy Note 6 Dan Note 6 Lite

Samsung Galaxy Note 6 dan Note 6 Lite

Bila kalian perhatikan, selama kuartal pertama tahun 2016, selain meluncurkan smartphone unggulan untuk kelas papan atas, para produsen juga menghadirkan variannya yang setingkat lebih rendah. Beberapa di antaranya adalah LG G5 dan G5 SE, Huawei P9 dan P9 Lite, serta iPhone 6s dan iPhone SE. Tujuannya adalah agar produk smartphone-nya dapat menyasar lebih banyak konsumen, tidak hanya dari kelas papan atas. Hal inilah yang juga akan diterapkan Samsung pada tahun ini.

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar akhir-akhir ini, Samsung sedang mempersiapkan dua smartphone Note terbaru yaitu Galaxy Note 6 dan Note 6 Lite. Dari namanya, kalian tentu mengetahui bahwa varian yang pertama lebih tinggi dari yang kedua. Varian yang pertama, Samsung Galaxy Note 6, tampaknya akan dibekali layar 5,8 inci beresolusi 2K (1440 x 2560 piksel), chipset Snapdragon 823, RAM 6 GB, serta memori internal 256 GB. Selain itu, smartphone ini juga akan didukung baterai 4200 mAh serta fitur kedap air dan debu. Sebagai tambahan, Samsung Galaxy Note 6 kemungkinan akan tersedia dalam 2 varian, satu dengan layar biasa, satu dengan layar melengkung.

n6-a

Sementara itu, beberapa spesifikasi saudaranya, Samsung Galaxy Note 6 Lite, juga telah diketahui, meliputi layar 5,8 inci beresolusi Full HD, chipset Snapdragon 820, dan RAM 4 GB. Meskipun sebagai varian yang lebih rendah, dilihat dari spesifikasinya, Samsung Galaxy Note 6 Lite masih mampu bersaing dengan smartphone papan atas lainnya yang ada saat ini. Namun, kita masih harus menanti pernyataan resmi dari Samsung terkait spesifikasi lengkap kedua smartphone ini.

Samsung Galaxy Note 6 dan Note 6 Lite – Harga dan ketersediaan

Menurut akun Evan Blass di Twitter, Samsung Galaxy Note 6 akan diperkenalkan pada 15 Agustus 2016 di Amerika Serikat. Tampaknya Samsung menggunakan strategi yang sama seperti tahun lalu ketika meluncurkan Samsung Galaxy Note 5 lebih awal dengan tujuan untuk mengantisipasi kehadiran iPhone 7 pada bulan September 2016. Di sisi lain, waktu peluncuran varian yang lebih rendah masih belum diketahui. Untuk harganya, bila hadir dengan RAM 6 GB dan ROM 256 GB, harga Galaxy Note 6 diprediksi lebih dari Rp 11 juta, sedangkan Galaxy Note 6 Lite diprediksi berkisar Rp 9 juta. Bagaimana menurut kalian?