iPhone 7: Dengan teknologi charging terbaru yang memungkinkan

iPhone 7 buatan Apple sedang menjadi bahan perbincangan banyak orang saat ini, terutama bila kalian telah mengetahui 5 hal yang akan dimilikinya. Namun, tampaknya tidak hanya hal-hal itu saja yang akan ditawarkannya untuk kita semua ….

iPhone-7-concept-Eduardo-Guerrero-41

iPhone 7 – wireless charger untuk jarak ….

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Energous, sebuah perusahaan teknologi start-up, telah menandatangani kontrak dengan Apple untuk menghadirkan teknologi gaming terbaru untuk iPhone 7. Teknologi tersebut bernama WattUp. WattUp adalah sebuah chip yang ditambahkan pada sebuah perangkat yang memungkinkan perangkat tersebut dapat di-charge dengan sebuah charger yang jaraknya 15 kaki (4,5 meter) dari perangkat itu. Chip yang dirancang oleh Energous ini sangat kecil dan tidak akan memberikan pengaruh besar pada desain sebuah smartphone, apalagi Apple berencana untuk membuat iPhone 7 setipis mungkin.

Untuk mengaktifkan teknologi wireless charging dari WattUp, kalian harus meletakkan transmitor di dalam ruangan, sehingga smartphone kalian dapat di-charge secara otomatis dalam satu hari bahkan dalam satu malam. Lebih lanjut, melalui kerja sama dengan Energous, Apple akan memiliki hak eksklusif pada teknologi ini. Hal ini akan membuat iPhone 7 lebih kompetitif dibandingkan para pesaingnya yang juga akan diluncurkan pada tahun 2016.

iphone-air-concept-5b6e5

Meskipun kita belum pernah mendengar penggunaan chip WattUp, tampaknya teknologi ini akan memberikan kemudahan kepada kita semua untuk menge-charge smartphone. Teknologi ini akan semakin menarik bila juga dibekali teknologi fast charging.

Teknologi baru untuk iPhone 7

Baik Apple maupun Energous belum memberikan konfirmasi resmi terkait kerja sama tersebut. Namun, kedua pihak tidak memungkirinya. Beberapa rumor juga menyebutkan sebuah varian iPhone 7 akan diuji coba dengan teknologi tersebut.