iPhone 7 2016: 5 Hal Yang Perlu Kalian Tahu

iPhone 7, tidak peduli dengan berbagai komentar dari banyak orang di internet, merupakan salah satu smartphone populer yang pasti diinginkan banyak orang. Tanggal rilis iPhone 7 belum dekat, namun kelima hal berikut ini jangan sampai kalian tidak mengetahuinya.

apple-iphone-7-mockup_Q-GIGA-w-rcm992x0

1 Desain elegan

Apakah kalian masih ingat dengan artikel kami sebelumnya mengenai 6 konsep iPhone 7 paling menawan? Apakah kalian suka dengan salah satu konsep tersebut? Apple diyakini sedang bekerja untuk merancang iPhone 7 agar terlihat elegan dengan bodi tipis dan berbahan logam premium. Baik mereka akan mempertahankan desain khas iPhone atau menampilkan sesuatu yang baru, kita yakin Apple akan mengambil keputusan yang tepat untuk menentukan desain smartphone terbarunya.

2 Tanpa headphone jack

Desain elegan juga menjadi salah satu faktor kita mendengar rumor yang satu ini. Menurut kabar terakhir, Apple berusaha membuat bodi smartphone terbarunya setipis mungkin dengan menghilangkan headphone jack 3,5 mm. Ada kabar lain yang menyatakan bahwa Apple akan tetap mempertahankan headphone jack. Nah, dari informasi yang kami cari tahu hingga saat ini, iPhone 7 tidak akan memiliki headphone jack dan akan digantikan speaker kedua (seperti dijelaskan pada artikel sebelumnya).

iphone-air-concept-5b6e5

3 Kamera ganda

Sebelumnya, Ming-Chi Kuo, analis Apple dari KGI, mendukung kabar bahwa iPhone 7 akan memiliki kamera ganda. Bila kabar ini menjadi kenyataan, iPhone 7 tidak akan menjadi yang pertama dengan kamera ganda dan akan menjadi salah satu smartphone terpopuler yang diluncurkan tahun ini. Bagaimana pendapat kalian dengan smartphone yang tidak memiliki satu kamera, tetapi kamera ganda yang akan mendukung satu sama lain untuk menghasilkan foto berkualitas?

4 Layar OLED dan RAM 3 GB

iPhone mendapat banyak keluhan, baik dari penggunanya maupun bukan penggunanya, karena dibekali RAM yang kecil (tidak lebih dari 2 GB). Kali ini, iPhone 7 dirumorkan akan mengalami peningkatan kapasitas RAM hingga 3 GB. Selain itu, iPhone 7 juga akan menggunakan layar OLED untuk menggantikan layar LCD yang digunakan oleh iPhone 6. Bila rumor ini benar-benar terwujud, iPhone 7 akan membuat perubahan besar terkait persepsi orang-orang mengenai smartphone buatan Apple.

iPhone-7-design-c-1

5 iPhone 7c dengan layar 4 inci

Ya, tampaknya Apple akan kembali menghadirkan smartphone premiumnya yang memiliki layar 4 inci. Bila tidak ada perubahan, kemungkinan besar kita akan melihat iPhone 7c beberapa waktu setelah mereka meluncurkan iPhone 7. Belum banyak informasi yang beredar terkait iPhone 7, namun kami menemukan bocoran gambarnya.