ZUK Z2 Pro Resmi Dirilis: RAM 6 GB, Snapdragon 820 & ROM 128 GB

Setelah LeEco Le Max 2, kita kembali menyambut kehadiran smartphone lainnya yang juga dibekali RAM 6 GB pada bulan April 2016. Smartphone yang dimaksud adalah ZUK Z2 Pro yang diperkenalkan di China pada tanggal 21 April 2016.

zuk z2 pro

ZUK Z2 Pro – Memukau semua orang dengan RAM 6 GB ….

ZUK Z2 Pro, smartphone yang diproduksi oleh anak perusahaan Lenovo bernama ZUK, merupakan penerus kesuksesan ZUK Z1 yang dirilis tahun lalu. Smartphone ini terlihat elegan dengan lapisan kaca pada bagian depan dan belakang serta bingkai berbahan logam. Lebih lanjut, permukaan bagian belakangnya sedikit melengkung yang tentunya akan nyaman digenggam pada tangan kalian. Di sebelah bawah layar terdapat sebuah tombol home berbentuk fisik yang sekaligus berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Spesifikasi yang dimiliki smartphone ini sangat mutakhir karena ZUK Z2 Pro dibekali layar Super AMOLED 5,2 inci beresolusi Full HD (lebih kecil dari ZUK Z1 dengan layar 5,5 inci), chipset Snapdragon 820 quad-core 2,1 GHz, prosesor grafik Adreno 530, dan ZUI 2.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Smartphone ini hadir dalam dua varian. Varian pertama dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, sedangkan varian kedua dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Wow!

zuk z2 pro

Untuk memotret foto, kalian dapat mengandalkan kamera utama 13 MP yang didukung sensor ISOCELL, diafragma f/1.8, PDAF, dan dual tone LED flash, serta kamera depan 8 MP dengan diafragma f/2.2. Perlu diketahui bahwa kamera utamanya mampu merekam video beresolusi 4K. Baterai yang digunakannya berkapasitas 3100 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 3.0. Smartphone ini juga dilengkapi dengan dua slot SIM card, Bluetooth 4.1, konektivitas 4G LTE, dan tentunya USB port Type C.

ZUK Z2 Pro – Harga dan ketersediaan

Di China, Lenovo ZUK Z2 Pro yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih sudah dapat dipesan mulai 22 April 2016 terutama varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dengan harga $416 atau sekitar Rp 5,4 juta. Sementara itu, untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB baru dapat dipesan mulai tanggal 10 Mei 2016. Sayangnya, harganya masih belum diketahui, namun varian RAM 4 GB ini pastinya lebih murah. ZUK belum mengumumkan kapan smartphone terbarunya akan dipasarkan ke negara lainnya termasuk Indonesia. Bila smartphone ini masuk ke Indonesia, apakah kalian berminat untuk membelinya?