Xiaomi Redmi Note 4 Akan Miliki Kamera Utama Ganda

Pada bulan ini, tepatnya tanggal 10 Mei 2016, Xiaomi secara resmi meluncurkan phablet 6,44 inci bernama Xiaomi Mi Max. Satu pekan setelahnya, beredar kabar mengenai Xiaomi Redmi Note 4 ….

Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 – Generasi keempat Redmi Note series

Xiaomi Redmi Note series adalah smartphone andalan Xiaomi untuk bertarung di pasar smartphone kelas menengah. Ya, Xiaomi Redmi Note series sangat digemari para konsumen. Bila kalian adalah salah satunya, kalian pasti sudah penasaran dengan Xiaomi Redmi Note 4. Menurut kabar terbaru, Xiaomi Redmi Note 4 kemungkinan besar akan hadir pada semester kedua tahun ini. Smartphone ini merupakan generasi keempat dari Redmi Note series yang terlebih dahulu dimulai dari Xiaomi Redmi Note pada Maret 2014, kemudian dilanjutkan oleh Redmi Note 4G (Agustus 2014), Redmi Note 2 (Agustus 2015), Redmi Note 3 (November 2015), dan Redmi Note 3 Pro (Januari 2016).

Untuk mempertahankan ciri khas Redmi Note series, layar yang dibekali pada Xiaomi Redmi Note 4 akan tetap berukuran 5,5 inci. Lebih lanjut, chipset yang digunakannya juga yang diproduksi oleh MediaTek. Menurut informasi, varian yang lebih rendah akan diperkuat chipset MediaTek Helio P10, sedangkan varian yang lebih tinggi dengan MediaTek Helio X20 deca-core. Mayoritas Xiaomi Redmi Note series dibekali chipset buatan MediaTek. Seperti yang diketahui, Xiaomi Redmi Note diperkuat MediaTek MT6592, Redmi Note 4G dengan Snapdragon 400, Redmi Note 2 dan Note 3 dengan MediaTek MT6795 Helio X10, serta Redmi Note 3 Pro dengan Snapdragon 650.

Xiaomi Redmi Note 4

Hal yang satu ini pasti akan memukau kalian. Menurut kabar yang beredar, Xiaomi Redmi Note 4 akan memiliki kamera utama ganda yang akan disuplai oleh produsen yang juga membuat kamera utama ganda pada Huawei P9, yaitu Leica. Bila hal ini benar, apakah harga Xiaomi Redmi Note 4 menjadi mahal? Atau akankah menjadi smartphone berharga terjangkau pertama yang memiliki dua kamera utama? Kita perlu menanti kepastian dari Xiaomi pada beberapa bulan mendatang. Seperti kita ketahui, kamera utama Redmi Note hingga Redmi Note 3 beresolusi 13 MP, dan pada Redmi Note 3 Pro ditingkatkan menjadi 16 MP.

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan, sebuah pemindai sidik jari juga akan dibekali pada Xiaomi Redmi Note 4. Sebelumnya, pemindai sidik jari baru dimiliki Redmi Note generasi ketiga, tepatnya Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro. Hal ini akan membuat Xiaomi Redmi Note 4 tetap aman.

Xiaomi Redmi Note 4 – Calon penerus kesuksesan Xiaomi di kelas menengah

Sebagai andalan Xiaomi di kelas menengah, Xiaomi Redmi Note series pastinya akan dibuat semakin mutakhir agar mampu mengalahkan para pesaingnya dan tetap menjadi pilihan utama para konsumen. Menurut laporan terbaru, Xiaomi berhasil menjual 600.000 unit Redmi Note 3 Pro selama 60 hari di India. Hal ini berarti Redmi Note series mendapat respon positif dari banyak orang. Menurut kalian, apakah Xiaomi Redmi Note 4 akan tetap Berjaya nanti seperti para pendahulunya? Apakah kamera utama ganda adalah ide yang brilian?