SyncPhone – Tangguh Seperti PC: Kamera 20 MP + RAM 8 GB + ROM 128 GB

Ada sebuah Windows phone yang tampaknya akan mengungguli Surface Book dan iPad Pro. Perangkat itu adalah SyncPhone dan yang lebih mengesankan kita adalah performanya yang seperti sebuah PC. Mari kita perhatikan bagaimanakah desainnya dan apa yang membuatnya sangat tangguh!

syncphone-smartphone-so-huu-suc-manh-ngang-ngua-pc

SyncPhone – smartphone tetapi tangguh seperti PC

Akhir-akhir ini, banyak perusahaan di bidang teknologi yang mengikuti tren untuk mengubah fungsi tablet seperti sebuah PC. Kita sudah melihat Surface Book dari Microsoft yang kabarnya akan menjadi perangkat yang sangat potensial untuk menjadi tren di masa mendatang. Kita dapat membayangkan bagaimana mereka melakukannya: meningkatkan performa tablet dan melengkapinya dengan keyboard fisik. Namun, beberapa orang berpendapat tablet besar dengan keyboard bukanlah sesuatu yang baru.

Sekelompok peneliti bernama Nurve Technologies melihat peluang ini dan mereka memiliki ide untuk merilis smartphone yang lebih kecil dari laptop, PC, dan juga tablet, tetapi sangat tangguh seperti sebuah PC. Perangkat itu tidak hanya sebatas pemikiran saja. Nurve Technologies telah memulai program yang diberi nama Indiegogo untuk membuat smartphone impiannya, SyncPhone, menjadi kenyataan.

syncphone-smartphone-so-huu-suc-manh-ngang-ngua-pc (1)

SyncPhone akan memiliki layar 5,4 inci dan chipset Intel Atom 64-bit seperti sebuah PC. Lebih lanjut, smartphone ini akan tersedia dalam 3 pilihan: Standard, S, dan Pro, dengan perbedaan beberapa spesifikasi seperti kamera utama (8 MP, 12 MP, atau 20 MP), chipset Intel Atom (X3-Z8300, Z5-8500, atau Z7-8700), RAM (2 GB, 4 GB, atau 8 GB), serta memori internal (32 GB, 64 GB, atau 128 GB), namun seluruhnya akan menjalankan sistem operasi Windows 10 yang memungkinkan program Microsoft Office atau Adobe Photoshop dapat bekerja dengan normal pada smartphone ini.

Harga dan ketersediaan SyncPhone

Smartphone ini sangat menarik karena dibekali kickstand, stylus pen, dan keyboard fisik yang dapat dilepas. Program ini baru saja dimulai di Indiegogo, namun beberapa prediksi menyebutkan bahwa harga SyncPhone akan berkisar $280, $390, dan $700 (Rp 4 juta, Rp 5,5 juta, dan Rp 10 juta) untuk ketiga varian yang telah disebutkan di atas secara berurutan. Kita nantikan saja.