Smartphone Nintendo Untuk Bermain Game

Smartphone Nintendo merupakan konsep smartphone yang diciptakan khusus untuk bermain game. Smartphone ini pastinya akan mewujudkan mimpi seluruh pecinta Nintendo.

nintendo-plus-8

Smartphone Nintendo – Smartphone untuk bermain game

Nintendo mengalami masa-masa sulit selama beberapa tahun terakhir ini karena masalah keuangan dan kegagalan Nintendo Wii U meraih kesuksesan di pasar. Belum lama ini, Nintendo kembali meraih kejayaan dengan produk terbarunya yaitu Nintendo NX. Setelah itu, mereka menghadirkan ide yang lebih brilian lagi yaitu smartphone untuk bermain game. Smartphone ini tentu dipersiapkan khusus untuk bersaing dengan lawan utamanya yaitu Sony.

Gaming smartphone yang bernama Nintendo Plus ini kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Smartphone ini akan dibekali layar AMOLED 5,1 inci beresolusi Full HD, chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori internal 128 GB. Lebih lanjut, Nintendo Plus juga akan didukung baterai 3000 mAh, kamera utama 12 MP, dan kamera depan 5 MP. Bodinya terbuat dari bahan polikarbonat dengan slot SIM card yang tersembunyi serta lubang untuk menyimpan stylus pen.

nintendo-plus-pokemon

Karena konsep smartphone ini ditujukan untuk bermain game, Nintendo Plus akan dibekali emulator agar dapat menjalankan berbagai game buatan Nintendo yang sebelumnya diciptakan untuk NES, N64, dan DS. Smartphone ini juga akan dilengkapi elemen untuk menegakkan posisi smartphone dan poros untuk memutar bagian tertentu untuk menciptakan suasana bermain game dengan Nintendo DS atau perangkat klasik. Lebih lanjut, perangkat ini juga didukung tombol-tombol ABXY, D Pad, dua thumbstick, dan dua speaker stereo pada bagian depan.

Smartphone Nintendo – Harga dan ketersediaan

Ide smartphone untuk bermain game dari Nintendo sangat menarik. Karena perangkat gaming terbaru Nintendo yaitu Nintendo NEX dirancang agar dapat dihubungkan ke smartphone, kemungkinan Nintendo Plus akan hadir setelahnya, diharapkan pada tahun 2017.