Sharp Perkenalkan Robohon, Robot Smartphone Mini Yang Lucu

robohon

Sharp baru saja meluncurkan smartphone bernama Robohon. Dinamakan Robohon karena terlihat seperti robot dan…

Sharp memperkenalkan 3 smartphone terbarunya yang memiliki bezel super tipis beberapa hari yang lalu. Ketiga smartphone tersebut menggunakan chipset Snapdragon 808 hexa-core dan prosesor grafik Adreno 418. Selain itu, Sharp juga merilis smartphone bernama Robohon yang memiliki desain yang berbeda dari smartphone pada umumnya. Tepatnya, Robohon tidak terlihat seperti sebuah smartphone, melainkan sebuah robot. Smartphone unik ini diciptakan oleh Profesor Tomotaka Takahashi.

Secara umum, Robohon dirancang sebagai smartphone Android sekaligus sebagai asisten digital. Anda tentu dapat menggunakannya untuk melakukan beberapa hal yang sederhana seperti melakukan atau menerima panggilan telepon serta mengirim email.

Untuk spesifikasinya, Sharp Robohon memiliki layar berukuran 2 inci dengan resolusi QVGA (320 x 240 piksel), chipset Qualcomm Snapdragon 400 SoC, serta konektivitas 3G, LTE dan antena Wi-Fi. Karena bentuknya seperti robot, maka smartphone ini tidak memiliki ketebalan seperti smartphone pada umumnya. Tingginya mencapai 19,5 cm, sedangkan beratnya mencapai 390 gram.

Walaupun Sharp belum mengumumkan sistem operasi yang digunakannya, tampaknya Robohon akan menjalankan Android karena tombol-tombol pada antarmuka penggunanya di bagian depan dan belakang terlihat menyerupai dengan yang terdapat pada smartphone Android dan tampilan notifikasinya mengingatkan kita pada sistem operasi buatan Google itu. Jadi, tetap bersabar untuk mendapatkan informasi resmi dari Sharp.

Robohon benar-benar merupakan perangkat yang sangat menarik tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Namun, bagaimanakah caranya untuk meletakkannya di saku celana kita? Tampaknya sedikit merepotkan, bukan?

Direncanakan Sharp Robohon akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2016 di Jepang. Kami belum mengetahui harga dan kepastian waktu peluncurannya serta apakah smartphone ini juga akan dipasarkan di negara lainnya termasuk di Indonesia.

Kami berharap Sharp Robohon akan dihadirkan di Indonesia secepatnya.