Samsung RECALL Galaxy Note 7 dari Pasar, Mengapa?

Para pecinta Samsung di seluruh dunia tentu bangga karena mereka telah memesan dan memiliki Galaxy Note 7. Namun, secara mengejutkan Samsung memutuskan untuk menarik peradaran smartphone tersebut dari pasar. Apa yang terjadi?

Samsung Galaxy Note 7 7

Samsung recall Galaxy Note 7 dari pasar

Seperti yang kita ketahui, salah satu smartphone yang paling dinantikan pada tahun ini, Samsung Galaxy Note 7, resmi meluncur pada 2 Agustus 2016 di San Fransisco. Banyak konsumen langsung memesannya dan dalam waktu singkat smartphone ini sudah dimiliki oleh ribuan orang di seluruh dunia. Namun, tampaknya mereka akan merasa sedikit kecewa karena Samsung mengumumkan bahwa mereka akan menarik peredaran Galaxy Note 7 dari pasar setelah beredar laporan mengenai sekitar 35 unit Galaxy Note 7 meledak ketika sedang di-charge.

Koh Dong-jin, Kepala divisi bisnis smartphone Samsung, memperkirakan bahwa kasus tersebut kemungkinan hanya terjadi pada 24 dari 1 juta unit Samsung Galaxy Note 7, namun pihaknya tetap tidak ingin mengambil risiko. Samsung tetap menarik smartphone tersebut dari pasar dan meminta para konsumen yang telah membelinya untuk mengembalikannya karena Samsung akan menggantinya dengan yang baru, tidak peduli kapan smartphone tersebut dibeli. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang sama terulang kembali karena keselamatan para konsumen adalah yang utama.

Samsung Galaxy Note 7 6

Melalui pernyataan yang disampaikan pada situs resminya, Samsung berkomitmen untuk menghadirkan smartphone berkualitas tinggi dan akan menanggapi setiap keluhan para konsumennya dengan serius. Terkait kasus meledaknya Galaxy Note 7 saat di-charge, Samsung sedang melakukan investigasi dengan mitra-mitranya untuk menemukan penyebabnya. Terkait insiden ini, Samsung meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi di pasar dan berjanji akan terus menghadirkan produk-produk terbaik kepada para konsumennya.

Penarikan Galaxy Note 7 – Keputusan bijak dari Samsung

Tampak jelas bahwa Samsung mengutamakan keselamatan para konsumennya dengan menarik peredaran Galaxy Note 7 untuk sementara dan menggantinya dengan yang baru. Kita tentu menanti hasil investigasi tersebut secepatnya untuk mengetahui penyebab meledaknya smartphone dengan harga sekitar 10,8 juta tersebut yang kemungkinan besar dipicu oleh masalah pada baterai.