Samsung Galaxy A8 Resmi Hadir: Varian Tertipis, Baterai 3050 mAh, dan Kamera 16 MP

Sebelumnya kita telah memperoleh kabar bahwa Samsung berencana untuk merilis smartphone kelas menengah terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy A8. Smartphone terbaru dengan spesifikasi yang tangguh serta desain tertipis ini akhirnya hadir di pasar smartphone setelah Samsung secara resmi merilis Samsung Galaxy A8 di China beberapa hari yang lalu.

Samsung Galaxy A8 memiliki dimensi panjang 158 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan 5,9 mm. Beratnya hanya 151 gram meskipun menggunakan rangka dari bahan yang berkualitas tinggi. Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1080p Full HD Super AMOLED.

Lebih lanjut, untuk menghasilkan performa yang tangguh, Samsung membekali Galaxy A8 dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1,5 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 serta didukung RAM 2 GB. Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini memiliki kapasitas memori internal yang tersedia dalam dua pilihan, 16 GB dan 32 GB, yang dapat ditambah dengan menggunakan microSD card. Slot untuk microSD card juga memiliki fungsi yang sama untuk slot SIM card yang kedua. Dengan kata lain, slot tersebut dapat digunakan untuk microSD card dan SIM card pada waktu yang bersamaan.

 

Samsung melengkapi Galaxy A8 dengan kamera utama beresolusi 16 MP ISOCELL serta kamera depan 5 MP. Selain itu, dengan baterai yang berdaya besar 3050 mAh, smartphone ini dapat bertahan hingga 304 jam dalam keadaan standby. Fitur canggih lainnya adalah sensor pemindai sidik jari yang terdapat pada tombol Home.

Selain itu, Galaxy A8 juga dibekali fitur konektivitas, seperti 4G LTE, dual-band Wi-Fi, Bluetooth 4.1, NFC, serta GPS yang didukung Glonass dan Beidou.

Saat ini, Samsung secara resmi menghadirkan Galaxy A8 hanya di China dan sudah dapat dipesan dengan pilihan warna putih, hitam, dan emas. Samsung belum memberi informasi lebih lanjut kapan Samsung Galaxy A8 dan harganya akan dirilis secara global termasuk di Indonesia.