Phablet Samsung Galaxy A8: 5,7 inci FHD, Snapdragon 615,dan Kamera 16 MP

Phablet Samsung Galaxy A8: 5,7 inci FHD, Snapdragon 615,dan Kamera 16 MP

Baru-baru ini telah beredar gambar-gambar yang memperlihatkan Samsung Galaxy A8 dengan dibekali spesifikasi yang canggih dengan target bersaing pada kelas menengah pasar smartphone saat ini.

Samsung Galaxy A series kini hadir dengan balutan bahan alloy dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Pada kenyataannya, Samsung Galaxy A3, A5, dan A7 mampu menarik perhatian para pengguna smartphone tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Saat ini, tampaknya Samsung ingin melanjutkan kesuksesan tersebut dengan memperkenalkan Samsung Galaxy A8.

Samsung Galaxy A8

Menurut beberapa rumor, smartphone ini akan mengusung layar berukuran 5,7 inci. Di pihak lain, GFXBench menyebut Galaxy A8 akan mengusung layar 5,5 inci. Pada gambar di atas, tampak Samsung Galaxy A8 bersebelahan dengan Galaxy A7 yang memiliki layar berukuran 5,5 inci. Kita dapat melihat bahwa ukuran layar Galaxy A8 sedikit lebih besar dari Galaxy A7. Dengan demikian, rumor pertamalah yang benar. Samsung Galaxy A8 mengusung layar 5,7 inci Full HD AMOLED. Desain sudut-sudut dari Galaxy A8 kini lebih melengkung jika dibandingkan pada Galaxy A3, A5, dan A7.

Samsung Galaxy A8

Meskipun gambar tersebut tidak memberikan informasi lebih rinci terkait spesifikasi Samsung Galaxy A8, namun kami meyakini smartphone tersebut akan hadir dengan prosesor Snapdragon 615 yang didukung RAM 2 GB serta memiliki memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat ditambah dengan menggunakan microSD. Selain itu, juga terdapat kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan menggunakan baterai dengan kapasitas 3.050 mAh. Lebih lanjut, Galaxy A8 dengan berat 140 gram memiliki desain yang tipis dengan dimensi 157,7 x 76,7 x 5,9 mm.

062

Mari kita perhatikan gambar-gambar dari Samsung Galaxy A8 berikut ini.

Sampai saat ini, kami belum mengetahui harga dari Samsung Galaxy A8 di Indonesia. Diharapkan informasi tersebut bisa didapatkan pada acara peluncurannya dalam waktu dekat ini.