Oppo F1 Plus Resmi Meluncur: RAM 4 GB + Kamera Depan 16 MP

Oppo F1 Plus, yang meluncur pada awal bulan April ini, memiliki desain yang menawan yang pasti akan kalian sukai. Untuk spesifikasinya, smartphone ini menawarkan kamera selfie premium dan …..

oppo f1 plus

Oppo F1 Plus – Smartphone untuk berfoto selfie

Oppo F1 Plus adalah nama lain dari Oppo R9 yang diperkenalkan pada pertengahan bulan Maret yang lalu. Smartphone ini sudah dirilis di China dan akan segera dipasarkan ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Smartphone terbaru Oppo ini diciptakan khusus untuk memotret foto karena memiliki kamera utama dan depan yang menawan. Kamera depannya beresolusi 16 MP, sedangkan kamera utamanya 13 MP. Ya, sedikit aneh karena biasanya resolusi kamera utama lebih tinggi daripada kamera depan.

Sebagai smartphone untuk berfoto selfie, Oppo F1 Plus dilengkapi kamera depan dengan diafragma f/2.0 yang mampu menangkap cahaya 4 kali lebih banyak dan menghasilkan foto selfie yang lebih jelas meskipun berada di tempat yang redup. Lebih lanjut, smartphone ini didukung fitur Beautify 4.0 yang menawarkan berbagai pilihan untuk meningkatkan kualitas foto selfie kalian, sayangnya pada bagian depannya tidak dilengkapi LED flash. Sebagai gantinya, layarnya akan menjadi lebih terang ketika Oppo F1 Plus digunakan untuk berfoto selfie.

oppo f1 plus

Spesifikasi lain dari Oppo F1 Plus adalah layar 5,5 inci beresolusi Full HD, bodi setebal 6,6 mm dengan bagian belakang berbahan logam, RAM 4 GB, dan chipset Helio P10 octa-core 2,0 GHz. Selain itu, smartphone ini hadir dengan ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1 Lollipop, dua slot SIM card, konektivitas 4G LTE, memori internal 64 GB + microSD card hingga 128 GB, baterai 2850 mAh dengan teknologi VOOC, serta pemindai sidik jari.

Oppo F1 Plus – Harga dan ketersediaan

Oppo F1 Plus secara resmi dirilis di China pada pekan lalu dan akan segera memasuki beberapa negara lainnya. Di Indonesia, masa pre-order Oppo F1 Plus sudah dimulai pada pekan lalu dan berlangsung hingga 14 April 2016. Harga yang ditawarkan adalah Rp 5,5 juta.