CEO Nokia: Kami Akan Kembali ke Pasar Smartphone Tahun 2016

Bulan lalu, 12 Mei 2015, Nokia tepat berusia 150 tahun dan sekaligus menandai perusahaan tersebut sebagai produsen tertua yang berkecimpung di dunia telepon seluler. Satu bulan berikutnya, CEO perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka akan kembali meramaikan persaingan smartphone. Nokia akan kembali ke pasar smartphone! Tentunya ini kabar gembira, bukan?

Kembalinya Nokia pada pertarungan di dunia telepon seluler telah diumumkan oleh CEO Nokia, walaupun perusahaan teknologi asal Finlandia tersebut dijual ke Microsoft dengan nilai jutaan dolar pada tahun lalu. Kali ini, Nokia hanya berfokus pada penentuan desain dan pemberian lisensi produksi saja.

1

Smartphone ini tidak lagi memakai nama Nokia melainkan Microsoft Lumia 1530.

Nokia kembali: para kompetitor, bersiaplah! Raksasa akan kembali!

Mereka sedang menentukan pihak ketiga yang akan diajak bekerja sama untuk merealisasikan desain yang telah dirancang oleh Nokia, merakit serta merilis smartphone, kata CEO Nokia, Rajeev Suri.

2

Berdasarkan perjanjian antara Nokia dan Microsoft, Nokia dilarang untuk memakai merek dagang Nokia pada smartphone produksinya hingga kuartal keempat tahun 2016. Jika hal itu berjalan sesuai rencana, maka nama besar Nokia akan kembali ke pasar smartphone pada tahun 2016.

“Kami sedang menentukan mitra yang akan bekerja sama dengan kami,” kata Suri. “Microsoft merakit smartphone. Kami hanya menciptakan desain dan mengajukan lisensi serta memakai nama Nokia.”

Nokia

Nokia kembali dengan smartphone yang super canggih?

Meskipun sebelum kabar kembalinya Nokia tersebar luaas, telah beredar rumor terkait konsep Nokia Power Ranger yang luar biasa dengan kapasitas memori hingga 512 GB dan sistem operasi Dual Boot yang menarik perhatian banyak orang.

Konsep Nokia Power Ranger

Dengan kembalinya Nokia, kami berharap konsep smartphone tersebut akan segera benar-benar terwujud setelah lama kita tidak mendengar nama Nokia di pasar smartphone. Diharapkan perusahaan asal Finlandia tersebut akan mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi yang luar biasa canggih.