Nokia Akan Merilis Smartphone Baru pada Tahun 2016

Nokia Akan Merilis Smartphone Baru pada Tahun 2016

CEO Nokia, Rajeev Suri (tampak pada gambar di bawah) pernah mengatakan bahwa perusahaannya tidak akan kembali bertarung pada pasar smartphone. Namun, setelah ditunda pada tahun lalu serta bulan April tahun ini, Suri menyatakan bahwa perusahaannya sedang bersiap untuk kembali meluncurkan smartphone terbarunya pada tahun 2016.

Nokia akan menggunakan strategi yang sama untuk kembali ke pasar smartphone seperti yang telah dilakukannya dengan mengeluarkan tablet N1. Meskipun smartphone baru tersebut didesain oleh perusahaan dari Finlandia itu sendiri serta nama NOKIA akan tertera pada smartphone terbarunya, namun Nokia bukanlah pihak yang akan memproduksi smartphone tersebut.

gsmarena_001

Pihak yang bertindak sebagai produsen adalah mitra kerja sama yang akan ditunjuk oleh Suri. Meskipun nama Nokia akan tetap tertera pada perangkat baru itu walaupun diproduksi oleh pihak lain, hal ini tidak menjadi masalah. Foxconn sebagai pihak yang menerima lisensi dari Nokia untuk merakit tablet N1 tampaknya menjadi salah satu pihak yang tertarik pada rencana Nokia tersebut.

1

Nokia belum dapat mengalihkan lisensi tersebut sebelum semester kedua tahun 2016 karena masih terikat ketentuan perjanjian dengan Microsoft pada tahun 2013.

~~> Nokia Power Ranger Konsep

Sejak penggunaan sistem operasi Android pada tablet N1, kami memperkirakan smartphone terbaru dari Nokia akan menggunakan Android juga. Walaupun Microsoft masih belum mampu menguasai pangsa pasar smartphone setelah mengakuisisi Nokia, Nokia mungkin akan kembali bersinar di dunia smartphone meskipun perusahaan tersebut tidak lagi memiliki kapasitas produksi atas perangkat-perangkat terbarunya.