5 Alasan Untuk Beli Smartphone Android Daripada iOS pada 2016

Ide apakah smartphone Android atau iOS yang lebih baik untuk para konsumen selalu menjadi perdebatan. Meskipun kalian mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing sistem operasi tersebut, kami memiliki 5 alasan mengapa orang-orang masih lebih menyukai Android daripada iOS.

flagship-smartphones-aa-13-of-18-770x433

1 Banyak pilihan dari berbagai merek

Tidak seperti iOS, yang hanya diproduksi secara eksklusif oleh Apple, smartphone Android diproduksi oleh banyak produsen di seluruh dunia. Mulai dari Samsung, Sony, HTC, Asus, dan Lenovo hingga Alcatel, Wiko, Macromax, dari Blackberry hingga sang legenda Nokia, semua orang tampaknya akan bergabung dengan tim Android di masa depan. Bila Anda memilih sistem operasi ini, kalian memiliki banyak pilihan smartphone yang sesuai dengan kesukaan kalian.

2 Banyak pilihan dengan harga yang bervariasi

Dengan jumlah smartphone Android yang diproduksi secara terus-menerus, smartphone Android juga hadir dengan pilihan harga yang beragam. Kalian mungkin akan mencari smartphone yang lebih premium agar dapat mendukung pekerjaan kalian, atau memilih smartphone yang tidak terlalu mahal dengan spesifikasi yang cukup baik untuk berbagai keperluan.

5

3 Aplikasi yang lebih beragam

Bila kalian bertanya kepada orang yang sudah pernah menggunakan Android dan iOS, orang tersebut kemungkinan akan sepakat bahwa salah satu keunggulan smartphone Android adalah dapat disesuaikan dengan berbagai aplikasi, sehingga smartphone tersebut menjadi unik. Sementara itu, Apple menghadirkan software dan aplikasi yang homogen. Dengan demikian, Android memungkinkan penggunanya untuk memodifikasi smartphone-nya sendiri.

4 Multi-tasking

Kalian mungkin berkata bahwa iPhone buatan Apple juga dapat melakukan multi-tasking. Betul. Bila kalian pernah merasakan kemudahan melakukan multi-tasking dengan smartphone Android, kalian akan menemukan perbedaannya. Bila pada iPhone kalian harus menutup dan membuka aplikasi bila ingin digunakan secara bersamaan, smartphone Android seperti yang diproduksi Samsung telah memperkenalkan penggunaan aplikasi secara multi-window sejak beberapa waktu yang lalu. Hal ini berarti kalian hanya perlu menatap satu layar yang sama untuk melakukan berbagai kegiatan secara bersamaan tanpa perlu mengganti-ganti tampilan.

iphone-6-2

5 Dukungan Google

Google tidak diragukan lagi merupakan raja dunia internet. Ya, smartphone Android memiliki keuntungan besar karena didukung oleh si raksasa. Semakin banyak pengguna smartphone yang kini menggunakan layanan Google, menjadikan smartphone Android sebagai pilihan terbaik untuk mereka. Google Docs, Gmail, Google Drive, Google Maps, dan layanan lainnya adalah beberapa layanan yang dapat kalian temukan di Google. Kami yakin kalian menggunakan salah satu dari sekian banyak layanan yang disediakan oleh Google.

Demikianlah 5 alasan mengapa smartphone Android menjadi pilihan utama para pengguna smartphone dibandingkan iPhone saat ini. Namun, kami mengakui pengguna iPhone memiliki alasan tersendiri untuk memilih menggunakan iOS. Kalian pecinta Android atau iOS, sampaikan kepada kami mengapa kalian berpindah atau tetap setia menggunakan sistem operasi tersebut, dan apa yang kalian sukai dari sistem operasi yang kalian gunakan sekarang.