Info Keluarga Asus Zenfone 5: 5,7 inci, Android O, Baterai JUMBO Akan Lahir pada …..

Asus juga menjadi salah satu produsen yang akan meluncurkan smartphone baru di awal tahun 2018 ini. Semua smartphone tersebut berasal dari keluarga Zenfone 5. Nah, apa saja info awalnya? Yuk kita lihat bersama.

Info keluarga Asus Zenfone 5

Asus memang pernah meluncurkan Zenfone 5 di awal 2014 sebagai generasi pertama Zenfone. Menariknya, nama Zenfone 5 akan kembali hadir tahun ini, bukan hanya satu unit, melainkan satu keluarga. Sejauh ini, baru ada tiga anggota yang rumornya telah terkuak, yaitu Zenfone 5 X00PD, Zenfone 5 Max, dan Zenfone 5 Lite. Ketiganya diyakini akan tampil dengan desain layar penuh. Khusus Zenfone 5 X00PD, bocoran wujudnya telah beredar di internet, memperlihatkan kamera belakang ganda dengan susunan vertikal mirip iPhone. Beberapa spek lainnya meliputi layar 5,7 inci, chipset Snapdragon 430, RAM 3 GB, Android Oreo, serta pemindai sidik jari di sisi belakang.

Dua smartphone lainnya adalah Zenfone 5 Max dan Zenfone 5 Lite. Dari namanya, terlihat jelas bahwa Zenfone 5 Max akan memiliki baterai jumbo yang menjadi nilai jual seri Zenfone Max. Smartphone ini memang sudah mendapatkan sertifikasi Wi-Fi, namun bocoran speknya belum diketahui. Tak hanya itu, spek Zenfone 5 Lite juga belum dibocorkan. Mengaca dari keluarga Zenfone 3 dan 4, akan ada satu smartphone premium yang kemungkinan besar diperkuat chipset Snapdragon 845 untuk menjadi penerus Zenfone 4 Pro. Lebih lanjut, di tengah tren berfoto selfie yang masih hangat, Asus dipastikan juga akan menghadirkan penerus Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro.

Asus Zenfone 5

Nah, ada yang menarik dari waktu peluncurannya. Keluarga Zenfone generasi pertama dan kedua lahir di bulan pertama tahun 2014 dan 2015 berturut-turut. Kemudian, keluarga Zenfone 3 menyusul di bulan Mei 2016. Tak hanya itu, waktu peluncuran keluarga Zenfone 4 juga mundur hingga Agustus 2017. Hal ini tampaknya membuat Asus kalah bersaing dengan competitor lain karena smartphone buatannya telat dirilis di pasar. Nah, untuk menghiindari hal serupa, Asus kembali mempercepat waktu peluncuran keluarga Zenfone 5 ke bulan Februari 2018.

Keluarga Asus Zenfone 5 – Waktu peluncuran

Belum lama ini, bocoran undangan peluncuran Zenfone 5 beredar di internet. Pada undangan tersebut, tertera angka 5 besar dengan tulisan #BACKTO5. Tak hanya itu, terdapat pula logo Qualcomm, menandakan bahwa semua smartphone yang diluncurkannya menggunakan chipset Qualcomm. Terdapat pula tagline We Love Photo seperti keluarga Zenfone 4, menunjukkan bahwa kamera berkualitas tetap menjadi focus Asus. Sejauh ini, 27 Februari dirumorkan sebagai hari di mana Asus akan meluncurkan keluarga Zenfone 5. Mendekati acara peluncurannya, tentu lebih banyak info terbaru terkait keluarga Zenfone 5 akan bermunculan. Kami akan menyampaikannya kepada kalian. Jadi, tetap setia dengan kami.