ZTE Blade V8 Mini vs Nokia 5: Perang Smartphone Dengan Prosesor Octa-core

ZTE Blade V8 Mini vs Nokia 5 adalah perang antara dua smartphone yang sama-sama meluncur pada akhir bulan Februari 2017. Namun, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahui jawabannya, mari ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

Nokia 5 vs ZTE Blade V8 Mini

ZTE Blade V8 Mini vs Nokia 5 – Spesifikasi

Mari kita mulai dengan membahas layarnya. Menariknya, kedua layarnya sama-sama beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Namun, layar ZTE Blade V8 Mini lebih kecil dengan ukuran 5 inci, sedangkan layar Nokia 5 berukuran 5,2 inci. Karena ukurannya sedikit lebih kecil, maka tingkat densitasnya sedikit lebih tinggi. Dalam hal performa, Nokia 5 dibekali chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, sedangkan chipset yang digunakan pesaingnya setingkat lebih baru yaitu Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Meskipun berbeda, keduanya dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 505 dan RAM 2 GB.

Untuk menyimpan data, Nokia 5 dan ZTE Blade V8 Mini menawarkan memori internal 16 GB. Bila kalian merasa masih belum cukup, kalian dapat menambahnya dengan microSD card. Beralih ke sektor fotografi. Nokia 5 dibekali kamera utama 13 MP (f/2.0) dan kamera depan 8 MP (f/2.0). Di sisi lain, ZTE Blade V8 Mini dibekali kamera utama ganda (13 MP + 2 MP) serta kamera depan 5 MP. Nah, untuk pecinta berfoto selfie, Nokia 5 tentu menjadi pilihan karena resolusi kamera depannya lebih tinggi.

Nokia 5 vs ZTE Blade V8 Mini

Lebih lanjut, keduanya menjalankan sistem operasi terbaru dari Google yaitu Android 7 Nougat. Keduanya juga memiliki pemindai sidik jari, namun terletak pada posisi berbeda: di sisi belakang (ZTE) vs di sebelah bawah layar (Nokia). Yang terakhir terkait dengan sumber energi. ZTE Blade V8 Mini ditenagai baterai 2800 mAh, sedangkan Nokia 5 ditenagai baterai 3000 mAh.

ZTE Blade V8 Mini vs Nokia 5 – Harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, kedua smartphone tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda-beda. Namun, keduanya sama-sama ditujukan untuk bersaing di kelas menengah ke bawah dengan harga yang terjangkau. Nokia 5 ditawarkan sekitar $199 (Rp 2,7 juta). Di sisi lain, harga ZTE Blade V8 Mini masih belum diketahui, namun diprediksi lebih murah. Nah, mana yang menjadi pilihan kalian?