YU Yuphoria: Body Ponsel dari Bahan Logam Premium, Layanan 4G LTE, dan Snapdragon 410-Hanya 1,4 jutaan?

YU Yuphoria merupakan salah satu ponsel yang baru-baru ini beredar di India. Ponsel ini merupakan hasil produksi merek Micromax. Ponsel ini memiliki layar HD selebar 5 inci, body berbahan logam, CPU Snapdragon 410 quad-core, dan Cyanogen OS 12.

yu yuphoria

Yu Yuphoria hadir sebagai musuh utama Xiaomi Redmi 2. Bila dibandingkan dengan harganya, perangkat ini mengikutsertakan hardware dan spesifikasi yang inovatif, terlebih lagi dengan desainnya yang high-class. Hal inilah yang menjadkian YU Yuphoria menarik di mata pelanggan.

1

Desain YU Yuphoria: Keajaiban dalam Logam
Keajaiban dalam Logam (Jargon dari Yuphoria)

Yuphoria muncul sebagai sebuah smartphone yang dirakit dengan baik. Saat ini, ponsel andalan tersebut yang hanya satu-satunya yang hadir dengan bahan logam. Selain itu, ponsel ini memiliki casing belakang berbahan plastik dan baterai yang dapat dicopot pasang.

2

Yuphoria memiliki bingkai logam dengan ujung-ujung yang bundar pada ujung sisi-sisinya sehingga memberikan kesan ujung ponsel yang halus. Hal ini menjadikan ponsel dengan layar 5 inci ini sangat mudah dan nyaman untuk digenggam dalam satu tangan.

3

Hadir dengan dua warna, Buffed Steel dengan casing berwarna hitam dan Champagne Gold dengan casing berwarna putih, YU Yuphoria akan dijual mulai 28 Mei lewat situs Amazon.

Harga YU Yuphoria

Saat ini YU Yuphoria baru dijual di India. Di India sendiri, ponsel tersebut dijual dengan harga Rs 6.999,- sehingga bila dikonversikan ke mata uang Indonesia menjadi sekitar 1,4 juta.

4

Kekurangan YU Yuphoria

Ponsel ini kelihatannya memang menarik, namun sepertinya cukup normal bagi sebuah produk untuk memiliki beberapa ketidaksempurnaan. Kita ambil saja contohnya pada bagian layar; meskipun tampilan Yuphoria 720p menyuguhkan warna yang cemerlang, layarnya nampak memantulkan cahaya, sehingga bisa jadi menjadi masalah ketika digunakan dibawah sinar matahari.

5

Spesifikasi YU Yuphoria

Perangkat YU Yuphoria
Tampilan Layar sentuh IPS 5.0 , dengan warna 16M
Ketebalan 9,35 mm
Bobot 104 gr (tanpa baterai)
Kamera BELAKANG: 8 MP, 3264 x 2448 piksel, autofokus, lampu LED flash. DEPAN: 5 MP
Prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
RAM 2GB
Ruang Penyimpanan 16GB (SD Card hingga 32GB)
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Baterai Li-Ion 2230 mAh
Konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot. Bluetooth: v4.0
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Warna Buffed Steel dan Champagne Gold

 

Secara keseluruhan, bila dibandingkan dengan ponsel berbudget lainnya untuk pangsa pasar yang sama, teman baru kita yang satu ini sepertinya cukup kompetitif . Namun untuk saat ini ponsel tersebut belum terdengar akan merambah pasar Indonesia, jadi tetaplah setia mengakses situs kami karena selanjutnya kami akan hadir kembali dengan banyak review produk serta informasi yang lebih rinci tentang YU Yuphoria-termasuk kemungkinan tanggal perilisannya!