Xiaomi Rilis Mi 4s di China: 5 Inci, RAM 3 GB & Snapdragon 808

Selain meluncurkan Xiaomi Mi 5 pada ajang MWC 2016 di Barcelona tanggal 24 Februari 2016, Xiaomi juga merilis smartphone lain di China pada hari yang sama. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi 4s. Bagaimana kecanggihan yang dimiliki smartphone ini?

160224-xiaomi-mi-4s-launch

Xiaomi Mi 4s – Desain dan spesifikasi

Xiaomi Mi 4s merupakan penerus kesuksesan Xiaomi Mi 4i dan Mi 4c (dirilis tahun 2015) serta Xiaomi Mi 4 (dirilis tahun 2014). Berbeda dari model-model sebelumnya, tampilan Xiaomi Mi 4s kini lebih menawan dan tidak kalah menarik dari beberapa smartphone terbaru Xiaomi yang dirilis baru-baru ini, termasuk Xiaomi Mi 5. Bagian depan dan belakangnya dilapisi kaca, sedangkan bingkainya dilapisi logam. Wah, semakin elegan!

Selanjutnya, mari kita telusuri spesifikasinya. Pada bagian depannya terdapat layar 5 inci beresolusi Full HD (1080 x 1920) dengan tingkat densitas 441 ppi, kamera depan 5 MP untuk berfoto selfie, dan tombol home di sebelah bawah layarnya. Pada bagian belakangnya, kalian dapat menemukan kamera utama beresolusi 13 MP yang telah didukung teknologi PDAF dan dual-tone LED flash, serta sebuah pemindai sidik jari di sebelah bawah kamera tersebut yang tentu akan membuat smartphone ini semakin aman. USB Type C juga dilengkapi pada smartphone ini dan diletakkan pada sisi sebelah bawah.

xiaomi-mi4s

Di dalamnya, Xiaomi Mi 4s dibekali chipset Snapdragon 808, RAM 3 GB, serta memori internal 64 GB + microSD card hingga 128 GB. Hal ini tentu menjadi keunggulan karena tiga model sebelumnya tidak didukung slot microSD card, sehingga kalian dapat menyimpan data-data favorit sebanyak-banyaknya pada Xiaomi Mi 4s. Baterai yang digunakan berkapasitas 3260 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 2.0 dari Qualcomm. Spesifikasi lainnya meliputi MIUI 7 berbasis Android 6.0 Marshmallow, dua slot SIM card, serta konektivitas 4G+ dan VoLTE.

Xiaomi Mi 4s – Harga dan ketersediaan

Xiaomi Mi 4s tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu hitam, putih, ungu, dan emas. Smartphone ini ditawarkan dengan harga $260 atau sekitar Rp 3,5 juta dan akan pertama kali dijual di China. Kalian pecinta Xiaomi di Indonesia tentu juga berharap Xiaomi Mi 4s juga akan dipasarkan ke Indonesia. Nah, bagaimana pendapat kalian dengan smartphone ini? Silahkan berbagi dengan kami.