Xiaomi Redmi Pro vs LeEco Cool 1: Perang Smartphone Berkamera Ganda

Smartphone dengan kamera utama ganda semakin sering kita jumpai saat ini, namun sebagian besar harganya mahal. Kali ini, kami akan membahas dua smartphone dengan kamera utama ganda yang harganya cukup terjangkau, Xiaomi Redmi Pro vs LeEco Cool 1. Mari kita telusuri bersama.

f654c80d23a7fa1ed18925b38ada1dd5

Xiaomi Redmi Pro vs LeEco Cool 1

Waktu peluncuran

Xiaomi Redmi Pro terlebih dahulu hadir pada 27 Juli 2016, sedangkan LeEco Cool 1 menyusul pada 16 Agustus 2016.

Layar

Keduanya sama-sama memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Namun, layar pada Xiaomi Redmi Pro berjenis OLED, sedangkan pada LeEco Cool 1 berjenis IPS LCD.

Chipset, GPU, dan RAM

Masing-masing dari smartphone tersebut tersedia dalam tiga varian. Hanya tiga varian dari LeEco Cool 1 yang diperkuat chipset yang sama yaitu Snapdragon 652 octa-core 1,8 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 510. Sementara itu, Xiaomi Redmi Pro diperkuat dua chipset berbeda. Dua varian pertama diperkuat MediaTek Helio X20, sedangkan varian tertinggi dengan Helio X25. Keduanya didukung prosesor grafik Mali-T880 MP4.

Lalu, bagaimana dengan RAM? Keduanya hadir dengan dua pilihan RAM, 3 GB dan 4 GB. Dua varian tertinggi LeEco Cool 1 dibekali RAM 4 GB, namun hanya satu varian tertinggi dari Xiaomi Redmi Pro yang dibekali RAM 4 GB.

 

 

Media penyimpanan

Dua varian terendah LeEco Cool 1 memiliki memori internal 32 GB, sedangkan varian tertinggi memiliki memori internal 64 GB. Sayangnya, semua varian smartphone LeEco ini tidak dilengkapi slot microSD card. Di sisi lain, Xiaomi Redmi Pro tersedia dalam tiga pilihan memori internal, mulai dari 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Menariknya, ketiganya dilengkapi slot microSD card, sehingga kalian dapat menambah kapasitas memori internalnya.

Kamera

Seperti yang disebutkan di atas, kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera utama ganda dan tentunya menjadi perhatian utama banyak orang. Kedua kamera utama pada LeEco Cool 1 sama-sama beresolusi 13 MP, sedangkan pada Xiaomi Redmi Pro memiliki resolusi yang berbeda: 13 MP dengan sensor Sony IMX258 + 5 MP dengan sensor Samsung. Untuk berfoto selfie, kamera depan 8 MP pada LeEco Cool 1 tampaknya lebih unggul dibandingkan kamera depan 5 MP pada pesaingnya.

Baterai

Sumber energi LeEco Cool 1 adalah baterai 4060 mAh, sedangkan Xiaomi Redmi Pro adalah baterai 4050 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar dan hampir sama, kedua smartphone ini dapat digunakan dalam waktu yang lama.

CoW3MvrXgAAENfg

Informasi tambahan

Bila kalian perhatikan, pada sisi bawah dari masing-masing smartphone tersebut terdapat USB Type C. Lebih lanjut, pemindai sidik jari, fitur yang semakin populer pada smartphone saat ini, juga dimiliki keduanya. Pada LeEco Cool 1, pemindai sidik jari terletak di bawah kamera utama, sedangkan pada pesaingnya ditanamkan pada tombol home di bagian depan.

Xiaomi Redmi Pro vs LeEco Cool 1 – Harga

  Xiaomi Redmi Pro LeEco Cool 1
Varian 1 $225 (Rp 3 juta) $166 (Rp 2,2 juta)
Varian 2 $255 (Rp 3,35 juta) $226 (Rp 3 juta)
Varian 3 $300 (Rp 3,9 juta) $257 (Rp 3,35 juta)

Seperti yang dapat kalian perhatikan pada tabel di atas, harga Xiaomi Redmi Pro lebih mahal dari LeEco Cool 1. Namun, dengan segala kelebihan yang dimiliki smartphone Xiaomi tersebut, kami tetap memilih Xiaomi Redmi Pro meskipun dengan harga yang lebih mahal. Bagaimana dengan kalian?