Xiaomi Redmi Pro RESMI Meluncur: Layar OLED Dan Kamera Utama Ganda

Seperti yang kita telah ketahui sejak beberapa hari yang lalu, pada 27 Juli 2016, Xiaomi memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Pro, menjadi smartphone Xiaomi pertama yang ……

Xiaomi Redmi Pro 1

Xiaomi Redmi Pro resmi meluncur: Layar OLED + kamera utama ganda

Xiaomi Redmi Pro menjadi yang paling fenomenal dari keluarga Redmi series karena menjadi smartphone Xiaomi pertama dengan dua fitur yang belum ada pada para pendahulunya. Yang pertama adalah layar 5,5 inci beresolusi Full HD yang berteknologi OLED, lebih baik dari layar IPS LCD. Berikutnya adalah dua kamera utama yang beresolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX 258 serta 5 MP dengan sensor Samsung. Keduanya didukung dua LED flash. Dengan dua kamera utama, kalian dapat memberikan efek bokeh pada foto serta mengatur ulang titik fokus setelah foto dipotret.

Lebih lanjut, seperti Xiaomi Mi 5 dan Mi Max, Xiaomi Redmi Pro hadir dalam tiga varian. Varian pertama dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB, varian kedua dengan RAM 3 GB + ROM 64 GB, dan varian ketiga dengan RAM 4 GB + ROM 128 GB. Ketiganya didukung slot microSD card, sehingga kapasitas memori internalnya masih dapat ditambah. Untuk performanya, varian terendah diperkuat chipset MediaTek Helio X20 deca-core, sedangkan dua varian yang lebih tinggi diperkuat chipset MediaTek Helio X25 deca-core.

Xiaomi Redmi Pro 2

Untuk berfoto selfie, kalian dapat menggunakan kamera 5 MP pada bagian depannya. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home yang ditanamkan pemindai sidik jari. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4050 mAh. Lebih lanjut, smartphone dengan bodi berbahan aluminium ini memiliki dimensi 151,5 x 76 x 8,15 mm, cukup tipis meskipun dengan baterai jumbo. Spesifikasi lainnya meliputi dua slot SIM card, USB Type C, 4G LTE, dan VoLTE.

Xiaomi Redmi Pro – Harga dan ketersediaan

Kalian dapat memiliki smartphone ini dengan warna emas atau silver. Untuk harganya, Xiaomi Redmi Pro dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB sekitar $225 atau Rp 3 juta, sedangkan varian RAM 3 GB + ROM 64 GB sekitar $255 atau Rp 3,4 juta. Sementara itu, varian tertinggi dengan RAM 4 GB + ROM 128 GB sekitar $300 atau Rp 3,9 juta. Ketiganya akan mulai dijual pada 6 Agustus 2016 di China. Harga tersebut tentunya akan lebih mahal ketika dipasarkan ke negara lainnya. Namun, tidak disampaikan kapan ketiganya akan tersedia di negara lainnya termasuk Indonesia. Kita nantikan saja.