Xiaomi Redmi Pro MINI Terungkap: RAM 4 GB + ROM 128 GB

Setelah Xiaomi Redmi Pro, tampaknya Xiaomi juga akan meluncurkan varian yang lebih rendah dari smartphone tersebut, bernama Xiaomi Redmi Pro mini. Meskipun lebih rendah, namun masih tetap tangguh berkat RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Xiaomi Redmi Pro Mini

Xiaomi Redmi Pro Mini – Snapdragon 652, RAM 4 GB ……

Pada 27 Juli 2016, Xiaomi memperkenalkan tiga varian Xiaomi Redmi Pro di China. Ketiganya adalah smartphone andalan terbaru Xiaomi dengan spesifikasi tangguh namun harganya terjangkau. Kali ini, Xiaomi tampaknya akan menghadirkan varian yang lebih murah dan tentunya dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari tiga varian sebelumnya. Ketiganya akan bernama Xiaomi Redmi Pro Mini.

Xiaomi Redmi Pro Mini akan hadir dengan layar OLED 5,2 inci beresolusi Full HD. Layarnya lebih kecil dari saudaranya yang berukuran 5,5 inci. Smartphone ini juga akan hadir dalam tiga varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 32 GB, dan RAM 4 GB + ROM 128 GB. Ketiganya akan diperkuat chipset Snapdragon 652 octa-core 1,8 GHz.

Xiaomi Redmi Pro Mini

Lebih lanjjut, sebagai sumber energinya adalah baterai 4000 mAh. Sayangnya, untuk fotografi, Xiaomi Redmi Pro Mini tidak akan memiliki dua kamera utama, melainkan hanya satu kamera utama yang didukung dua LED flash, serta satu kamera depan. Baik resolusi kamera utama maupun depannya masih belum diketahui. Kalian juga akan menemukan pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home fisik.

Xiaomi Redmi Pro Mini – Harga dan ketersediaan

Meskipun baru diluncurkan pada akhir bulan lalu, Xiaomi Redmi Pro telah membuat kehebohan di pasar smartphone. Varian Mini ini tampaknya juga akan melakukan hal yang sama. Harganya diprediksi berkisar $225 (Rp 3 juta), $255 (Rp 3,5 juta), dan $285 (Rp 3,9 juta), berturut-turut mulai dari varian terendah hingga tertinggi. Waktu peluncurannya masih belum diketahui secara pasti. Kita nantikan saja.