Xiaomi Redmi Pro 2 Kembali Terungkap: RAM 4 GB + Kamera Ganda + Android 7.0

Di semester pertama tahun ini, Xiaomi telah meluncuran varian baru dari keluarga Redmi Note, Redmi, Mi, dan Mi Max. Namun, masih ada satu keluarga yang tidak boleh dilupakan yaitu Redmi Pro. Anggota terbarunya yaitu Redmi Pro 2 tampaknya akan segera lahir dalam waktu dekat ini dengan …..

Xiaomi Redmi Pro 2

Xiaomi Redmi Pro 2 – RAM 4 GB, kamera ganda ……..

Di bulan Juli 2016, Xiaomi meluncurkan smartphone kelas menengah bernama Redmi Pro. Smartphone ini cukup menawan karena menjadi yang pertama dari Xiaomi yang hadir dengan layar OLED. Selain itu, Redmi Pro menjadi smartphone pertama Xiaomi yang memiliki kamera ganda. Nah, hampir satu tahun berselang, Xiaomi tampaknya akan segera meluncurkan penerusnya yaitu Redmi Pro 2. Sebenarnya, rumornya mulai beredar sejak Februari lalu dan kembali terkuak di akhir bulan Juni 2017.

Nah, menurut rumor terbaru, Xiaomi Redmi Pro 2 tidak akan menggunakan layar OLED, melainkan layar IPS LCD buatan TCL. Layar tersebut akan beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Menariknya, pada sisi belakangnya, akan terdapat dua kamera dengan sensor Sony IMX362 beresolusi 12 MP dan sensor Samsung S5K4E8 beresolusi 5 MP. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 16 MP dengan sensor Samsung S5K3P8. Bila menjadi kenyataan, Redmi Pro 2 akan menjadi smartphone Xiaomi dengan resolusi kamera depan tertinggi yang pastinya disukai penggemar berfoto selfie. Apaah Xiaomi mulai mengikuti tren berfoto selfie yang sedang hangat? Sebagai perbandingan, Redmi Pro memiliki kamera ganda (13 MP + 5 MP) serta kamera depan 5 MP.

Sayangnya, informasi lainnya masih belum dibocorkan. Menariknya, smartphone ini sempat tampil sesaat di situs resmi Xiaomi sebelum menghilang. Nah, terungkap bahwa performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 660. Chipset tersebut sudah digunakan oleh Oppo R11 dan R11 Plus. Pada daftar di atas, tertulis bahwa chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 3 GB. Kemungkinan ini adalah varian terendah, sedangkan varian lebih tinggi mungkin dibekali RAM 4 GB dan bahkan 6 GB. Redmi Pro 2 juga akan dibekali Wi-Fi, Bluetooth, Accelerometer, dan gyroscope.

Masih ada spesifikasi lainnya yang belum diketahui, seperti memori internal, sistem operasi, dan baterai. Untuk media penyimpanan, Xiaomi mungkin saja menanamkan memori internal 32 GB untuk varian terendah dan 128 GB untuk varian tertinggi. Semoga dilengkapi slot microSD card. Seperti mayoritas smartphone yang lahir di 2017, smartphone ini juga akan menjalankan Android 7 Nougat yang dapat diperbaharui ke Android O nanti. Terkait sumber energi, beberapa media melaporkan bahwa Xiaomi akan membekali baterai 4100 mAh atau 4500 mAh.

Xiaomi Redmi Pro 2

Xiaomi Redmi Pro 2 – Perkiraan harga dan waktu peluncuran

Mengingat bahwa Xiaomi memperkenalkan Redmi Pro pada Juli 2016, kemungkinan besar penerusnya akan lahir pada bulan yang sama tahun ini. Harganya diprediksi mulai dari $300 atau Rp 4 juta. Semoga Xiaomi memberikan informasi terbarunya sesegera mungkin. Nah, bagaimana pendapat kalian terkait Xiaomi Redmi Pro 2?