Xiaomi Redmi Note 5 AI RESMI Masuk Indonesia: RAM 4 GB, 4000 mAh Hanya …..

Seperti yang telah dijadwalkan, pada 18 Maret 2018, Xiaomi meluncurkan smartphone barunya untuk masyarakat Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi Note 5 AI. Nah, apa yang istimewa dari smartphone ini? Kita cari tahu bersama.

Xiaomi Redmi Note 5 AI – Desain dan spesifikasi

Redmi Note 5 AI sendiri pertama kali meluncur di China pada Maret 2018. Hanya berselang sekitar satu bulan, smartphone tersebut kini telah resmi mendarat di Indonesia. Seperti smartphone Xiaomi lainnya, Redmi Note 5 AI juga hadir dengan bodi logam. Layarnya berukuran 5,99 inci dengann resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+). Ini adalah smartphone ketiga Xiaomi dengan layar 18 : 9 yang masuk Indonesia setelah Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Dari sektor performa, Redmi Note 5 AI diperkuat chipset Snapdragon 636 octa-core 1,8 GHz. Hal ini cukup istimewa karena Redmi Note 5 AI menjadi smartphone pertama dengan chipset Qualcomm tersebut yang tersedia di Indonesia. Lebih lanjut, ada dua varian yang dapat kalian pilih. Varian pertama dibekali RAM 3 GB dan ROM 32 GB, sedangkan varian kedua dibekali RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kapasitas memori internalnya masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Di China, Xiaomi juga meluncurkan varian RAM 6 GB + ROM 64 GB yang sayangnya tidak dibawa ke Indonesia.

Dari sektor fotografi, Redmi Note 5 AI memiliki tiga kamera. Di sisi belakang, ada kamera utama 12 MP (f/1.9) dan kamera sekunder 5 MP dengan susunan vertikal yang mirip seperti iPhone X. Sementara itu, di sisi depannya ada kamera 13 MP yang ditemani LED flash. Baik kamera belakang ganda maupun depannya didukung kecerdasan buatan. Menariknya, kamera depannya juga diintegrasikan dengan sensor pengenal wajah. Sistem keamanannya semakin lengkap dengan pemindai sidik jari. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4000 mAh yang didukung charger 5V 2A. Yang terakhir, ada tiga pilihan warna yang tersedia yaitu hitam, emas, dan biru.

Xiaomi Redmi Note 5 AI – Harga dan ketersediaan

Xiaomi menjual varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dengan harga rp 2,5 juta, sedangkan harga varian RAM 4 GB + ROM 64 GB adalah Rp 3 juta. Wah, harganya yang sangat terjangkau untuk sebuah smartphone dengan performa tangguh dan baterai besar. Harga varian RAM 4 GB bahkan kurang lebih sama dengan Redmi 5 Plus dan Mi A1 varian RAM 4 GB ketika pertama kali dijual di Indonesia. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Redmi Note 5 AI?