Xiaomi Redmi Note 4 vs Lenovo K6 Note: RAM 4 GB + Baterai 4100 mAh

Xiaomi Redmi Note 4 vs Lenovo K6 Note adalah dua varian Note terbaru dan terbaik dari dua raksasa asal China yaitu Xiaomi dan Lenovo. Namun, di antara keduanya, mana yang perlu kalian pilih? Untuk mendapatkan jawabannya, mari kita perhatikan perbandingannya di bawah ini.

xiaomi-redmi-note-4-official

Xiaomi Redmi Note 4 vs Lenovo K6 Note – Perang spesifikasi

Baik Xiaomi Redmi Note 4 maupun Lenovo K6 Note meluncur pada semester kedua tahun ini dengan bodi berbahan logam. Pada bagian belakangnya, kita dapat melihat dua garis antena horizontal dan sebuah pemindai sidik jari terletak di bawah kamera utama. Sementara itu, pada bagian depannya, terdapat layar 5,5 inci beresolusi Full HD serta tiga tombol kapasitif di bawahnya. Kedua smartphone ini sama-sama menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Selanjutnya, mari kita perhatikan perbedaannya.

Dalam hal performa, Xiaomi Redmi Note 4 diperkuat chipset Helio X20 deca-core 2,1 GHz, sedangkan Lenovo K6 Note dengan chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Tampaknya Redmi Note 4 lebih baik untuk melakukan multi tasking. Lebih lanjut, Redmi Note 4 tersedia dalam tiga varian: RAM 2 GB + ROM 16 GB, RAM 3 GB + ROM 32 GB, dan RAM 3 GB + ROM 64 GB. Sementara itu, pesaingnya tersedia dalam dua varian saja: RAM 3 GB atau 4 GB + ROM 32 GB. Tiap varian dari kedua smartphone ini dilengkapi slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya.

Lenovo-K6

Untuk fotografi, Redmi Note 4 menawarkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP, sedangkan Lenovo K6 Note hadir dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Bila kalian gemar memotret foto, kalian tentu akan memilih Lenovo K6 Note. Yang terakhir adalah terkait sumber energi. Menariknya, kedua smartphone ini ditenagai baterai jumbo, namn kapasitas baterai Redmi Note 4 sedikit lebih besar dari pesaingnya: 4100 mAh vs 4000 mAh.

Xiaomi Redmi Note 4 vs Lenovo K6 Note – Harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, tampak jelas bahwa Xiaomi Redmi Note 4 lebih unggul dalam hal performa, memori internal, dan baterai. Di sisi lain, Lenovo K6 Note menawarkan pengalaman fotografi yang lebih baik. Kali ini, mari kita bandingkan harga keduanya pada tabel di bawah ini:

  Xiaomi Redmi Note 4   Lenovo K6 Note
RAM 2 GB + ROM 16 GB $170 (Rp 2,3 juta) RAM 3 GB + ROM 32 GB $207 (Rp 2,8 juta)
Ram 3 GB + ROM 32 GB $180 (Rp 2,4 juta) RAM 4 GB + ROM 32 GB $230 (Rp 3,1 juta)
RAM 3 GB + ROM 64 GB $207 (Rp 2,8 juta)    

Dari tabel di atas, terlihat bahwa harga Lenovo K6 Note lebih mahal dari pesaingnya. Meskipun demikian, smartphone tersebut akan tetap menjadi pilihan kalian yang gemar memotret foto berkat resolusi kamera yang lebih tinggi. Nah, bila kalian harus membelinya, mana yang akan kalian pilih, Xiaomi Redmi Note 4 atau Lenovo K6 Note?