Xiaomi Redmi Note 4 vs Lenovo K6 Note: 5,5 Inci + 4100 mAh

Xiaomi Redmi Note 4 vs Lenovo K6 Note adalah perang smartphone dengan baterai berkapasitas besar dari dua merek ternama asal China. Namun, mana yang lebih baik? Untuk mengetahuinya, mari perhatikan ulasan kami di bawah ini.

xiaomi-redmi-note-4-official

Xiaomi Redmi Note 4 vs Lenovo K6 Note – Perang layar 5,5 inci, baterai 4100 mAh ….

Xiaomi Redmi Note 4 diperkenalkan pada semester kedua tahun ini, tepatnya pada bulan Agustus 2016. Sementara itu, Lenovo K6 Note juga meluncur pada semester kedua namun pada bulan yang berbeda yaitu September 2016. Keduanya memiliki beberapa persamaan. Keduanya hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Selain itu, di sebelah bawah kamera utamanya, kalian juga dapat melihat pemindai sidik jari. Sistem operasi yang dijalankan keduanya juga sama yaitu Android 6.0 Marshmallow.

Kali ini, mari kita perhatikan perbedaannya. Keduanya sama-sama tersedia dalam dua varian, namun dengan konfigurasi RAM dan memori internal yang berbeda. Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan varian RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 64 GB. Di sisi lain, Lenovo K6 Note hadir dengan RAM 3 GB atau 4 GB dan memori internal 32 GB. Untungnya, semua varian tersebut didukung slot microSD card. Untuk sumber energi, smartphone Xiaomi tersebut ditenagai baterai yang sedikit lebih besar dari pesaingnya, 4100 mAh vs 4000 mAh.

Lenovo-K6-K6-Power-K6-Note

Kedua smartphone ini menggunakan chipset yang berbeda. Xiaomi Redmi Note 4 diperkuat chipset MediaTek Helio X20 deca-core 2,1 GHz, sedangkan Lenovo K6 Note dengan Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,5 GHz. Untuk fotografi, smartphone Lenovo tersebut menawarkan dua kamera yang lebih baik, kamera utama 16 MP + kamera depan 8 MP. Sementara itu, Xiaomi membekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP pada Redmi Note 4.

Xiaomi Redmi Note 4 vs Lenovo K6 Note – Kesimpulan

Meskipun kedua smartphone di atas memiliki persamaan dan perbedaan dalam hal spesifikasi, keduanya sama-sama tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu silver, grey, dan gold. Terkait harganya, sejak pertama kali meluncur pada awal September 2016, harga Lenovo K6 Note masih belum diketahui hingga saat ini. Di sisi lain, kalian sudah dapat membeli Xiaomi Redmi Note 4 dengan harga sekitar $135 (Rp 1,8 juta) untuk varian RAM 2 GB atau $180 (Rp 2,4 juta) untuk varian RAM 3 GB. Jadi, mana yang kalian pilih, Xiaomi Redmi Note 4 vs Lenovo K6 Note?