Xiaomi Redmi 4A vs Infinix Hot 4: Layar 5,5 inci + Baterai 4000 mAh

Xiaomi Redmi 4A vs Infinix Hot 4 adalah dua smartphone murah di Indonesia yang perlu kalian pertimbangkan ketika ingin membeli smartphone baru. Namun, mana yang perlu kalian beli? Ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

Xiaomi Redmi 4A vs Infinix Hot 4

Xiaomi Redmi 4A vs Infinix Hot 4 – Perbandingan spesifikasi

Dari desainnya, kedua smartphone ini terlihat berbeda. Xiaomi Redmi 4A terlihat lebih mewah karena bodinya terbuat dari logam dengan desain polos. Sementara itu, casing Infinix Hot 4 terbuat dari plastik dengan desain kotak-kotak. Lebih lanjut, ukuran Redmi 4A lebih kecil karena memiliki layar 5 inci, sedangkan pesaingnya lebih besar karena dibekali layar 5,5 inci. Meskipun ukurannya berbeda, namun layar keduanya memiliki resolusi yang sama yaitu 720 x 1280 piksel (HD). Dengan layar yang lebih besar, Infinix Hot 4 tentu lebiih nyaman untuk bermain game, membaca, dan lain sebagainya.

Dalam hal performa, Redmi 4A diperkuat chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz, sedangkan Hot 4 hadir dengan chipset MediaTek MT6580 quad-core 1,3 GHz. Keduanya dipadukan dengan RAM 2 GB. Namun, performa Redmi 4A tampaknya lebih unggul dari pesaingnya. Untuk keperluan menyimpan data, kedua smartphone ini menawarkan memori internal 16 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Sistem operasi yang dijalankan keduanya sama yaitu Android 6.0 Marshmallow namun dengan antarmuka yang berbeda: MIUI 8 (Xiaomi) vs XOS (Infinix).

Xiaomi Redmi 4A vs Infinix Hot 4

Untuk fotografi, kamera utama Redmi 4A lebih unggul dari pesaingnya karena beresolusi lebih tinggi (13 MP vs 8 MP), namun sama-sama didukung LED flash. Di sisi lain, keduanya menawarkan kamera depan 5 MP. Namun, Infinix Hot 4 mampu menghasilkan foto selfie yang lebih terang di tempat redup berkat Soft Light Flash. Selain itu, sistem keamanan smartphone Infinix tersebut juga lebih unggul karena dilengkapi pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang. Yang terakhir, Infinix sekali lagi mengalahkan Redmi 4A dalam hal sumber energi. Baterainya berkapasitas 4000 mAh dan didukung teknologi fast charging bernama X-Charge, sedangkan baterai pesaingnya hanya 3120 mAh.

Xiaomi Redmi 4A vs Infinix Hot 4 – Harga

Harga Xiaomi Redmi 4A adalah Rp 1,5 juta, sedangkan harga Infinix Hot 4 adalah Rp 1,4 juta. Ya, dengan harga yang lebih murah, kalian dapat memiliki smartphone yang dibekali layar lebih luas, baterai lebih besar, kamera depan didukung LED flash, serta pemindai sidik jari. Sementara itu, bila kalian mencari smartphone dengan tampilan lebih mewah serta performa lebih tangguh, Xiaomi Redmi 4A adalah jawabannya. Nah, smartphone mana yang menjadi pilihan kalian?