Xiaomi Redmi 4 Prime vs Lenovo K6 Power: Layar 5 Inci + Baterai 4100 mAh

Xiaomi Redmi 4 Prime vs Lenovo K6 Power adalah smartphone kelas menengah terbaru dari Xiaomi vs Lenovo. Menariknya, keduanya ditenagai baterai jumbo yang tentunya cocok untuk kalian yang menginginkan smartphone yang dapat bertahan selama satu hari penuh. Namun, mana yang lebih unggul?

redmi4_big_2

Xiaomi Redmi 4 Prime vs Lenovo K6 Power – Perang spesiikasi

Mari kita mulai perbandingan Xiaomi Redmi 4 Prime vs Lenovo K6 Power dengan membahas persamaannya. Pertama, kedua smartphone ini memiliki layar 5 inci beresolusi Full HD, cocok untuk kalian yang merasa tidak nyaman menggenggam smartphone berukuran besar. Lebih lanjut, keduanya juga hadir dengan bodi berbahan logam. Kita dapat dengan jelas melihat dua garis antena horizontal pada bagian belakangnya.

Tiap smartphone ini tersedia dalam satu varian saja yaitu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB (didukung slot microSD card). Untuk memotret pemandangan, keduanya juga menawarkan kamera utama 13 MP. Di bawah kamera utamanya terdapat pemindai sidik jari untuk mengamankan kedua smartphone ini. Sistem operasi yang dijalankannya juga sama yaitu Android 6.0 Marshmallow.

lenovo-k6-series-1024x533

Kali ini, mari kita perhatikan perbedaannya dalam hal chipset, kamera depan, dan baterai. Xiaomi Redmi 4 Prime diperkuat chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz, sedangkan pesaingnya dengan Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Sangat jelas bahwa performa smartphone Xiaomi tersebut lebih baik berkat chipset yang lebih tangguh. Selain itu, Redmi 4 Prime juga lebih unggul dari pesaingnya dalam hal sumber energi karena ditenagai baterai 4100 mAh, sedikit lebih besar dari baterai pesaingnya yang berkapasitas 4000 mAh. Namun, Lenovo K6 Power tampaknya akan lebih diminati oleh para penggemar berfoto selfie karena memiliki kamera depan dengan resolusi lebih tinggi: 8 MP vs 5 MP.

Xiaomi Redmi 4 Prime vs Lenovo K6 Power – Perang harga

Xiaomi Redmi 4 Prime vs Lenovo K6 Power bersaing ketat dalam pertarungan spesifikasi di atas. Namun, Redmi 4 Prime lebih unggul dalam hal performa dan baterai, sedangkan Lenovo K6 Power lebih unggul dalam hal kamera depan. Nah, bagaimanakah harga keduanya? Xiaomi Redmi 4 Prime ditawarkan dengan harga mulai dari $133 atau Rp 1,8 juta, sedangkan harga Lenovo K6 Power berkisar $145 atau Rp 1,95 juta. Ternyata, harga keduanya juga tidak berbeda jauh. Nah, smartphone mana yang kalian pilih?