Xiaomi Redmi 2A bertenaga Leadcore telah diumumkan dengan harga 599 Yuan.

Setelah adanya rumor dan gemuruh yang muncul, Xiaomi akhirnya telah mengungkapkan detil dari model Redmi terbaru yang didukung oleh daya pacu prosesor Leadcore buatan China.

Redmi-2A

Beberapa bulan yang lalu, Xiaomi membeli saham yang besar pada produsen prosesor Leadcore asal China. Dengan membeli Leadcore merupakan sebuah dorongan untuk Xiaomi yang berarti perusahaan dapat menawarkan harga ponsel lebih rendah tanpa harus bergantung dengan Mediatek (mereka sudah tidak bekerja sama lagi).

Kami telah menunggu untuk melihat apa yang akan muncul dari transaksi antara Xiaomi dan Leadcore. Hari ini kami telah mempelajari semua tetang ponsel Xiaomi yang pertama kali menjalankan prosesor tersebut. Xiaomi dengan daya pacu Leadcore yang pertama baru diumumkan yaitu Xiaomi Redmi 2A menggunakan prosesor quad-core L1860C. L1860C mempunyai 4X Cortex A7 cores, berkecepatan1.5GHz dan sebuah built-inh Mali T628MP2 GPU. CPU datang dengan LTE asli sehingga membuat ponsel LTE Xiaomi tersedia dengan harga paling terjangkau.

redmi-2

Detail lainnya dari ponsel ini antara lain RAM LPDDR3 1GB, memori internal 8GB, kamera utama Omnivision berukuran 8 MP dengan 5 elemen lensa, dan sebuah Sony/LG battery berukuran 2200mAh. Seperti Redmi 2 yang umum, 2A akan datang dengan berbagai pilihan warna yang cerah dan desainnya terlihat sangat mirip.

Xiaomi telah mengumumkan bahwa RRP dari Xiaomi Redmi 2A di China akan berharga 599 Yuan ($96) tetapi selama festival Mi Fan, pembeli akan mendapatkan harga hanya 499 Yuan. Untuk siapapun yang berpikir untuk membeli 2A di luar dari China, harap memperhatikan bahwa model yang pertama diluncurkan hanya mendukung jaringan China Mobile TD-LTE.