Xiaomi Mi Pro Action Camera Secara Resmi Diluncurkan Seharga 64USD! Lebih Baik dari Go Pro!

Ketika kebanyakan orang sedang mengulas tentang Galaxy S6, Galaxy S6 Edge dan HTC ONE M9, Xiaomi malah baru saja meluncurkan produk yang berpotensi jadi hot item Xiaomi Mi Pro Camera. Xiaomi secara resmi meluncurkan XIaomi Mi Pro Camera hanya dengan harga 399 Yuan, yaitu setara dengan 64USD. Harga tersebut beda tipis lebih banyak dengan harga Xiaomi Mi Pro Camera yang mulanya kami kabarkan, namun tetap saja harganya lebih murah dari Go Pro Hero.

 

Xiaomi-Yi-Action-Camera (2)

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Xiaomi akhirnya meluncurkan Xiaomi Mi Pro Camera yang lebih murah daripada Go Pro Camera. Yi Action Camera yang merupakan nama resmi untuk seri kamera pertama Xiaomi dapat merekam 1080p dengan sensor gambar Exmor R BSI CMOS berkualitas tinggi dari Sony. Ini bahkan lebih baik dari Go Pro Camera yang hadir dengan kamera 5MP dengan kecepatan tangkap gambar per detik sebesar 30fp dalam Full HD atau 60fp dalam HD. Ini jelas hanya tertulis di kertas dan kami perlu melihat pengalaman praktek nyatanya.

yicamera_01 (1)

Xiaomi Mi Pro Camera juga mampu mengalahkan Go Pro Hero dalam segi memori internal dan berat. Xiaomi Mi Pro Camera hadir dengan 64GB (dua kali lipat dari Go Pro) dan hanya berbobot 72gr, jauh lebih ringan ketimbang Go Pro yang berbobot 111gr. Ia juga mempunyai baterai yang lebih besar. Dengan Yi Action Camera, Anda dapat memasuki kedalaman air hingga 40 meter, hal ini bisa jadi merupakan fitur yang paling dianggap penting bagi kebanyakan orang, sebab dapat sangat bermanfaat ketika berlibur.

Xiaomi-Yi-Action-Camera-2 (1)

Dengan harganya tersebut, tentu ada beberapa perbedaan dengan Go Pro Hero. Xiaomi Mi Pro Camera hadir tanpa casing atau aksesoris yang terlihat jelas , hai ini merupakan perbedaannya yang utama dari Go Pro. Oh ya, Anda juga dapat membeli XIaomi Yi Action Camera versi Travel Edition , loh. Travel Edition hadir dengan selfie stick mount (semacam tongkat bantuan untuk foto), yang mungkin bisa menjadi terkenal di Asia.

Selain daripada itu sepertinya Anda benar-benar dapat menempatkan Xiaomi Mi Pro Camera ke segala barang bahkan ke kucing. Memang terkesan konyol, namun ini artinya Anda dapat menggunakan kamera Xiaomi Yi Action pada motor Anda, papan luncur salju benar-benar ke manapun Anda pergi. Harapan kami adalah Xiaomi dapat meluncurkan sarung pelindung untuk kamera. Hal ini tentu sangat berguna bagi pengguna aksi olahraga. Anda dapat mengubah pengaturan kamera Xiaomi Yi Action lewat aplikasi Android Xiaomi, sama seperti Air Purifier dan produk Xiaomi yang lain.

Gambar Rupa Xiaomi Mi Pro Action Camera

XIaomi Yi Action Camera akan dipasarkan melalui toko Xiaomi yang berpusat di Cina terlebih dahulu, dan akan dijual seharga 399 Yuan, yaitu sekitar 64USD atau 230RM. Angka ini termasuk kecil bila dibandingkan dengan harga Go Pro. Seperti yang Anda ketahui, Xiaomi memang menawarkan kualitas yang bagus untuk harga yang diberikannya. Jadi saya rasa kami sendiri akan mencoba mengutak-atik seri kamera ini segera setelah mereka meluncurkannya!