Xiaomi Mi Note Pro: RAM 4 GB, 5,7” QHD, dan Snapdragon 810 sebagai Smartphone Tercepat di Dunia!

Xiaomi Mi Note Pro dengan RAM 4 GB mulai dijual pada awal bulan ini dan dinilai sebagai penantang serius di pasar smartphone kelas atas. Ketika muncul informasi yang menyatakan Xiaomi Mi Note Pro merupakan smartphone tercepat di dunia yang menggunakan prosesor Snapdragon 810, Smartphone tersebut akan menjadi pusat perhatian banyak orang di dunia.

Xiaomi Mi Note Pro

Informasi tersebut diperoleh dari beberapa pengguna Xiaomi Mi Note Pro yang menggunakan aplikasi pengukur kinerja smartphone dan menyatakan bahwa Xiaomi Mi Note Pro dengan RAM 4 GB memberikan hasil uji kinerja yang sangat tinggi dibandingkan dengan smartphone lainnya yang juga menggunakan prosesor Snapdragon 810 yang beredar saat ini. Mari kita perhatikan grafik di bawah ini dan lihat posisi dari Xiaomi Mi Note Pro.

Xiaomi Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro

Tampak bahwa Xiaomi Mi Note Pro mengalahkan beberapa smartphone ternama lainnya, seperti HTC M9 dan LG G4 dan bahkan Samsung Galaxy S6 harus mengakui keunggulan smartphone buatan Xiaomi tersebut pada beberapa pengujian.

Sebelum sampai ke bagian akhir artikel ini, kami akan memberikan rincian spesifikasi dan harga dari Xiaomi MiNote Pro yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli smartphone.

Xiaomi Mi Note Pro

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro :

Dimensi 155.1 x 77.6 x 7mm
SIM Dual 4G SIM
Layar 5.7 inches, resolusi 2K, corning Gorilla Glass 3
Sistem operasi Android 5.0 dengan MIUI
Prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 2.5 GHz
Micro card slot Tidak ada
Memori Memori internal: 16GB atau 64GB, 4GB RAM
Kamera Kamera utama: 13MP (Sony IMX214 sensor) dengan OIS, optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash
Kamera depan: 4MP, 1080p
Baterai Li-Ion 3,000mAh (non-removable) dengan Qualcomm Quick Charge 2.0
Varian warna Hitam dan putih

Xiaomi Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro ditawarkan dengan harga sekitar Rp 6,8 juta. Harga tersebut cukup fantastis dengan spesfifikasi yang dimilikinya serta merupakan smartphone tercepat yang menggunakan Snapdragon 810.

Sampai hari ini belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi Indonesia mengenai hasil uji kinerja dari smartphone tersebut, mungkin kita perlu menunggu beberapa minggu ke depan.