Xiaomi Mi Note 3 varian lebih murah; RAM 4 GB, Dual 12 MP…

Mi Note 3 adalah smartphone premium yang telah diluncurkan Xiaomi pada semester ketiga tahun ini. Kali ini, kami memiliki kabar terbaru terkait Mi Note 3 yang hadir dalam varian baru dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dan harga yang lebih murah. Mari kita telusuri bersama.

Xiaomi Mi Note 3 varian termurah – Dual 12 MP ……

Seperti kita ketahui, Xiaomi telah merilis Mi Note 3 pada september 2017. Kali ini Xiaomi meluncurkan model baru Mi Note 3 dengan varian yang lebih murah. Model baru ini sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan Mi Note 3 versi sebelumnya dalam hal spesifikasi kecuali RAM yang digunakan di mana model Note 3 sebelumnya menggunakan RAM sebesar 6GB sedangkan model baru ini akan menggunakan RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang tidak didukung slot MicroSD. Selanjutnya, model baru Mi Note 3 ini hadir dengan chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan adreno 512. Smartphone baru ini dibekali dengan baterai 3,500 mAh dan menjalankan antarmuka MIUI 9 berbasis Android 7 Nougat.

Beralih ke sisi desain, model baru Mi Note 3 ini hadir dengan layar 5.5 inci Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dan densitas piksel 403PPI. Selanjutnya, Mi Note 3 dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 4 untuk anti-baret. Desain bodinya sama seperti model Mi Note 3 yang dulu di mana sisi kiri dan kanannya melengkung. Fitur lainnya adalah pemindai sidik jari, stereo speaker, NFC, IR port dan USB Type-C port charging.

Beralih ke sisi kamera, model baru ini dilengkapi dengan dual kamera utama 12 MP (lensa sudut yang lebar dan f/1.8) dan kamera sekunder 12 MP dengan lensa telephoto sedangkan kamera depannya adalah 16 MP. Kamera utamanya dilengkapi dengan fitur 2x optical zoom, phase detection autofocus (PDAF) dan juga mampu merekam dengan kualitas 4K. Kamera depannya juga dapat mendukung fitur pengenalan wajah untuk meng-unlock yang sedang menjadi trend saat ini.

Xiaomi Mi Note 3 varian RAM 4 GB – Harga dan waktu peluncuran

Setelah membaca spesifikasi di atas anda pasti tergiur untuk membelinya karena harganya yang lebih murah dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Model baru ini akan dijual dengan harga CNY 1,999 atau sekitar Rp 4 jutaan. Sedangkan tanggal rilis model baru ini belum dapat diketahui kapan. Apakah kalian tertarik untuk membelinya setelah melihat bocoran informasi tersebut?