Xiaomi Mi Note 2 Sedang Diproduksi Massal: RAM 6 GB + ROM 256 GB

Setelah Mi 5S Plus, Xiaomi tampaknya sedang mempersiapkan smartphone papan atas lainnya untuk diluncurkan pada kuartal terakhir tahun 2016 ini. Smartphone yang kami maksud adalah Xiaomi Mi Note 2. Kami memiliki kabar terbaru terkait smartphone ini. Mari telusuri bersama.

20160815_124524_344

Xiaomi Mi Note 2 sedang diproduksi massal – RAM 6 GB, ROM 256 GB ……

Sejak bulan Juni 2016, kita sudah mendengar banyak rumor mengenai kandidat smartphone terbaik dan tertangguh dari Xiaomi pada tahun ini yaitu Mi Note 2. Namun, hingga saat ini, smartphone yang telah lama dinantikan oleh para pecinta Xiaomi di dunia ini masih belum menunjukkan wujudnya dan membuat kita semua penasaran. Baru-baru ini, CEO Xiaomi, Lei Jun, membuat sebuah pernyataan di Weibo bahwa smartphone tersebut saat ini sedang diproduksi massal. Hal ini berarti tidak lama lagi kita dapat melihat smartphone ini.

Menurut kabar terbaru, Xiaomi Mi Note 2 akan hadir dalam dua varian saja, bukan tiga varian seperti rumor sebelumnya. Salah satunya akan memiliki layar buatan LG beresolusi Quad HD dengan dua sisi lengkung, sedangkan satu lagi dengan layar datar 5,15 inci beresolusi Full HD. Keduanya akan diperkuat chipset Snapdragon 821 quad-core dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 530. Chipset ini juga memperkuat beberapa smartphone papan atas yang sudah ada di pasar.

20160815_124539_492

Varian dengan layar datar kemungkinan akan dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara itu, varian yang satu lagi dibekali RAM 6 GB dan ROM 256 GB. Lebih lanjjut, untuk fotografi, satu varian akan memiliki kamera utama ganda 12 MP, sedangkan satu lagi berkamera tunggal dengan fitur OIS. Nah, spesifikasi kedua smartphone ini masih belum diketahui secara lengkap dan pastinya akan diperbaharui di kemudian hari. Bila varian dengan RAM 6 GB dan ROM 256 GB menjadi kenyataan, maka akan menjadi pesaing kuat Asus Zenfone 3 Deluxe.

Xiaomi Mi Note 2 – Harga dan ketersediaan

Bila kalian cermati, spesifikasi keduanya hampir sama dengan Mi 5S dan Mi 5S Plus, sehingga harganya tidak akan jauh berbeda. Namun, untuk varian dengan layar lengkung, harganya diprediksi sedikit lebih mahal dari Mi 5S Plus yang berharga $389 atau Rp 5,1 juta. Menurut kabar terakhir, kedua smartphone ini akan diluncurkan pada pertengahan bulan November 2016. Kita nantikan saja.