Xiaomi Mi Note 2 Akhirnya Resmi Meluncur: RAM 6 GB + 4070 mAh

Setelah penantian lama, smartphone papan atas Xiaomi yang rumornya sudah beredar selama beberapa bulan ini akhirnya resmi meluncur pada hari ini, 25 Oktober 2016, di Beijing, China. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi Note 2.

Xiaomi-Mi-Note-2-is-officially-announced

Xiaomi Mi Note 2 resmi meluncur – RAM 6 GB, baterai 4070 mAh ……

Seperti yang kalian pasti telah ketahui, Xiaomi Mi Note 2 merupakan penerus dari Xiaomi Mi Note dan Note Pro yang pertama kali diperkenalkan pada awal tahun lalu, tepatnya pada Januari 2015. Nah, smartphone ini tentunya lebih modern dengan desain dan spesifikasi yang lebih mutakhir. Bagian depan dan belakangnya dilapisi kaca 3D dengan permukaan melengkung, membuatnya lebih nyaman digenggam. Selain itu, bingkainya terbuat dari aluminium, sehingga terlihat mewah dan elegan. Smartphone ini semakin menawan dengan dua pilihan warna, yaitu Glacier Silver dan Bright Black.

Pada bagian depannya, kalian dapat menjumpai layar 5,7 inci Full HD dengan dua sisi lengkung di sisi kiri dan kanannya, membuatnya terlihat mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Sebagai jantungnya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB serta memori internal 64 GB atau 128 GB. Mantap!! Hal ini berarti Mi Note 2 menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan layar lengkung serta menjadi salah satu yang tertangguh di dunia untuk bersaing dengan Xiaomi Mi 5S Plus, LeEco Le Pro 3, dan Asus Zenfone 3 Deluxe.

Xiaomi-Mi-Note-2-is-officially-announced (1)

Untuk fotografi, Xiaomi Mi Note 2 menawarkan kamera utama 22,56 MP dengan sensor Sony IMX318, EIS, PDAF, diafragma f/2.0, dua LED flash, serta kemampuan merekam video 4K. Sementara itu, untuk berfoto selfie, kalian dapat menggunakan kamera depan 8 MP dengan diafragma f/2.0 dan autofocus. Sebagai sumber energinya adalah baterai jumbo 4070 mAh yang didukung Quick Charge 3.0. Di sebelah bawah layarnya, terdapat tombol home yang ditanamkan pemindai sidik jari. Spesifikasi lainnya adalah MIUI 8 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow, NFC, prosesor audio ASQTIC HD, dan GPS.

Xiaomi Mi Note 2 – Harga dan ketersediaan

Xiaomi Mi Note 2 tampaknya menjadi smartphone paling tangguh yang dikeluarkan Xiaomi pada kuartal terakhir tahun ini dan perlu diwaspadai oleh para pesaingnya karena berharga cukup terjangkau dan sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Smartphone ini tersedia dalam tiga varian seperti yang dapat kalian lihat pada tabel berikut ini:

Harga
RAM 4 GB + ROM 64 GB $413 (Rp 5,4 juta)
RAM 6 GB + ROM 128 GB $487 (Rp 6,4 juta)
RAM 6 GB + ROM 128 GB (Special Global Edition) $516 (Rp 6,8 juta)

Nah, bagaimana pendapat kalian dengan Xiaomi Mi Note 2? Silahkan berbagi dengan kami.