Xiaomi Mi Max 2 Mulai Terungkap: RAM 6 GB + Baterai 5000 mAh

Kalian masih ingat dengan Xiaomi Mi Max? Bila ya, kami sampaikan bahwa Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan penerusnya pada semester pertama tahun ini. Penerusnya dinamakan Mi Max 2.

xiaomi-mi-max-002

Xiaomi Mi Max 2 – Model baru, performa lebih tangguh

Xiaomi membuat kejutan pada Mei 2016 dengan meluncurkan Mi Max, smartphone berlayar 6,44 inci. Pada saat itu, Mi Max menjadi smartphone berlayar terbesar yang pernah dikeluarkan oleh produsen asal China tersebut. Sebelum Mi Max lahir, Mi Note dan Mi Note Pro yang hadir pada Januari 2015 dengan layar 5,7 inci menjadi smartphone terbesar Xiaomi. Kali ini, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan penerus Mi Max. Sejauh ini, namanya diketahui sebagai Mi Max 2.

Secara umum, Mi Max 2 memiliki desain yang sama dengan pendahulunya. Sebagai model yang lebih baru, spesifikasinya tentu lebih baik. Menurut rumor yang berkembang, Mi Max 2 akan tetap memiliki layar 6,44 inci, namun belum diketahui berapa resolusinya. Untuk performa, smartphone ini akan diperkuat chipset Snapdragon 660 dipadukan dengan RAM 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 128 GB dan kemungkinan besar dapat ditambah dengan microSD card. Menariknya, kapasitas baterainya pun ditingkatkan menjadi 5000 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya kemungkinan besar adalah Android 7.0 Nougat dengan MIUI terbaru. Sayangnya, informasi terkait spesifikasi lainnya masih belum diketahui.

mi-max_05

Seperti kita ketahui, Mi Max terdiri dari empat varian: RAM 2 GB + ROM 16 GB, RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 3 GB + ROM 64 GB, dan RAM 4 GB + ROM 128 GB. Dua varian pertama diperkuat chipset Snapdragon 650 hexa-core 1,8 GHz, sedangkan dua varian sisanya dengan chipset Snapdragon 652 octa-core 1,8 GHz. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Semua foto ditampilkan pada layar 6,44 inci Full HD. Spesifikasi lainnya adalah pemindai sidik jari, Android 6.0 Marshmallow, dan baterai 4850 mAh.

Xiaomi Mi Max 2 – Waktu peluncuran

Dari bocoran spesifikasi di atas, tampaknya Mi Max 2 menjadi smartphone yang menjanjikan dengan performa tangguh dan baterai besar. Sejauh ini, Mi Max 2 dikabarkan akan hadir pada Mei 2017, bulan yang sama ketika Mi Max hadir untuk pertama kalianya. Sayangnya, Xiaomi belum memberikan keterangan apa pun terkait hal ini. Kami akan kembali ketika informasi terbaru terkait Mi Max 2 beredar di internet. Jadi, tetap setia dengan kami.