Xiaomi Mi Edge dengan layar melengkung 2K, RAM 4 GB, dan kamera 16 MP

Xiaomi Mi EdgeAda sebuah smartphone Xiaomi dengan kode Xiaomi Arch yang beredar di internet akhir-akhir ini. Banyak orang berpendapat kode tersebut merupakan nama untuk Xiaomi Mi5, seperti Microsoft menyebut Lumia 950 Talkman dan Lumia 950 XL Cityman beberapa bulan yang lalu. Namun, sebuah sumber mengisyaratkan smartphone Xiaomi tersebut kemungkinan adalah Xiaomi Mi Edge. Lebih lanjut, smartphone tersebut dapat menjadi pesaing kuat Samsung Galaxy S6 Edge.

 

Xiaomi Mi Edge

Bocoran Xiaomi Mi5 di internet

Bila kita mengingat, Xiaomi memiliki Xiaomi Mi Note berdesain menawan dengan bagian belakangnya yang melengkung. Tentunya, Mereka sudah merencanakan dengan matang dan menemukan ide untuk menghadirkan sebuah smartphone dengan bagian layar yang melengkung. Hal tersebut sepertinya berkaitan dengan rumor Xiaomi Mi Edge yang beredar di internet akhir-akhir ini. Lebih lanjut, kami juga memperoleh informasi terkait rumor spesifikasi Xiaomi Mi Edge.

Berdasarkan informasi dari seseorang di Weibo, Xiaomi Mi Edge kemungkinan mengusung layar berukuran 5,2 inci 2K yang diproduksi oleh Sharp, prosesor Snapdragon 808, pemindai sidik jari, kamera utama beresolusi 16 MP, dan RAM 3 GB atau 4 GB. Tampaknya Xiaomi akan membekali spesifikasi terbaik untuk smartphone spesial ini.

Tidak hanya spesifikasinya, namun juga tanggal peluncuran Xiaomi Mi Edge yang dirumorkan pada bulan Oktober 2015 yang cukup mengejutkan karena Xiaomi Mi Edge tidak tercantum dalam Roadmap Xiaomi 2015. Sebagai akibatnya, hal tersebut membuat banyak orang berasumsi bahwa Xiaomi Mi Edge akan menggantikan Xiaomi Mi5 atau mungkin Xiaomi Mi5 dengan desain yang unik. Mungkinkah?

Untuk harga Xiaomi Mi Edge, meskipun Xiaomi dikenal memproduksi smartphone dengan spek yang muktahir dan harga murah, namun diyakini Xiaomi Mi Edge akan lebih mahal dibandingkan smartphone Mi series lainnya dengan harga di atas Rp 5,5 juta. Bagaimana pendapat Anda dengan harga tersebut?

Sebagai kesimpulan, Xiaomi kemungkinan sedang merancang sesuatu yang baru dan unik untuk smartphone teranyarnya. Namun, apakah smartphone berlayar lengkung ini akan sukses meningkatkan pendapatan dan popularitas Xiaomi? Bila Xiaomi Mi Edge benar-benar hadir, smartphone ini tentu akan disandingkan dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Kita nantikan saja.