Xiaomi Mi A1 vs Redmi Note 4: RAM 4 GB, 4100 mAh, Dual 12 MP ……..

Dalam artikel ini, kita akan membandingkan dua smartphone terbaik Xiaomi di Indonesia saat ini yaitu Mi A1 vs Redmi Note 4. Keduanya tentu berharga terjangkau dan pastinya diminati banyak orang. Namun, mana yang sebaiknya kalian beli?

Xiaomi Mi A1 vs Redmi Note 4

Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4 – Perbandingan spesifikasi

Xiaomi tampaknya berambisi untuk menguasai segmen smartphone berharga terjangkau di Indonesia. Hal ini tterlihat dari dua smartphone terbarunya yang meluncur di tanah air belum lama ini. Sebelum kita mulai, perlu diketahui bahwa Redmi Note 4 di Indonesia tersedia dalam dua varian RAM yaitu 3 GB dan 4 GB. Nah, dalam perbandingan ini, kami hanya libatkan varian yang kedua saja. Tunggu apa lagi, mari kita mulai!!

Menariknya, keduanya memiliki banyak persamaan. Pertama, baik Mi A1 maupun Redmi Note 4 memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 625 octa-coore 2,0 GHz yang dipadukan dengan Ram 4 GB. Keduanya juga menawarkan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk kebutuhan berfoto selfie, keduanya juga menghadirkan kamera depan 5 MP. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang.

Xiaomi Mi A1 vs Redmi Note 4

Kali ini, mari kita bahas perbedaannya. Nah, hal yag paling mencolok adalah kamera belakangnya. Redmi Note 4 hanya memiliki satu kamera utama beresolusi 13 MP. Di sisi lain, Mi A1 hadir dengan kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 12 MP. Kamera sekundernya memiliki kemampuan perbesaran optik 2 kali. Sementara itu, dalam hal sumber energi, Redmi Note 4 berbaterai 4100 mAh, lebih besar dari baterai 3080 mAh pada Mi A1. Yang terakhir, seperti yang kalian ketahui, Mi A1 adalah sartphone Android One, yang berarti smartphone ini menjalankan Android 7 Nougat murni tanpa antarmuka MIUI. Sementara itu, Redi Note 4, seperti smartphone Xiaomi lainnya, menjalankan MIUI berbasis Android.

Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4 – Harga

Dari perbandingan di atas, tampak jelas bahwa Mi A1 mengunggulkan kemampuan fotografinya. Di sisi lain, baterai jumbo menjadi nilai jual utama Redmi Note 4. Bagaimana dengan harganya? Mi A1 dijual dengan harga Rp 3,1 juta, sedangkan harga Redmi Note 4 varian RAM 4 GB adalah Rp 2,6 juta. Dengan perbedaan harga yang tipis, keduanya tentu membingungkan konsumen. Bagaimana dengan kalian? Smartphone mana yang kalian pilih?