Xiaomi Mi A1 Resmi Meluncur: RAM 4 GB, Dual 12 MP Seharga …..

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, Xiaomi meluncurkan smartphone baru dari seri yang belum pernah diluncurkannya. Smartphone tersebut bernama Xiaomi Mi A1. Penasaran dengan spesifikasi beserta harganya? Kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi A1 – Spesifikasi

Secara sekilas, desain Mi A1 memang terlihat mirip dengan smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, Mi A1 juga hadir dengan dua garis antena berbentuk U. Pada sisi depannya, terdapat layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Di sebelah bawah layarnya terdapat tiga tombol kapasitif. Sementara itu, terdapat kamera 5 MP untuk berfoto selfie di sebelah atasnya. Beralih ke sisi belakang. Selain pemindai sidik jari, terdapat pula kamera ganda, terdiri dari kamera 12 MP dengan sudut lebar serta kamera telefoto 12 MP. Kamera keduanya memiliki kemampuan perbesaran optik hingga 2 kali.

Lebih lanjut, menjadi jantung dari Xiaomi Mi A1 adalah chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 506. Agar performa multitasking-nya lancar, smartphone ini dibekali RAM 4 GB. Untuk penyimpanan data, Mi A1 menawarkan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3080 mAh.

Bila diperhatikan dengan teliti, spesifikasinya sama dengan Mi 5X yang diluncurkan pada Juli 2017. Lalu, apa perbedaan keduanya? Perlu diketahui bahwa Mi A1 adalah smartphone Android One yang dikembagkan bersama Google. Kita dengan jelas dapat melihat tulisan Android One di sebelah bawah logo Xiaomi. Smartphone ini tidak dibekali antarmuka MIUI buatan Xiaomi, tetapi murni menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Menariknya, sistem operasinya dapat diperbaharui ke Android 8 Oreo tahun ini. Untuk warna, kalian dapat memilihnya di antara Blackk, Gold, dan Rose Gold.

Xiaomi Mi A1 – Harga dan ketersediaan

Saat ini, Xiaomi Mi A1 baru akan tersedia di India dengan harga sekitar $234 atau Rp 3,1 juta. Perlu diketahui bahwa smartphone ini juga akan tersedia di negara-negara Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Selatan. Menariknya, Indonesia adalah salah satunya negara yang akan menikmatinya dalam waktu dekat ini. WOW! Jadi, pecinta Xiaomi di tanah air dapat membelinya nanti. Kami akan kembali untuk melaporkan ketersediaan Mi A1 di tanah air. Nah, bagaimana menurut kalian?