Xiaomi Mi 7 vs Samsung Galaxy S9: RAM 8 GB, ROM 128 GB …..

Xiaomi Mi 7 vs Samsung Galaxy S9 adalah pertarungan dua calon smartphone premium yang akan lahir di semester pertama tahun depan. Keduanya tentu akan menawarkan berbagai spesifikasi menawan kepada penggunanya. Nah, mari kita cari tahu siapa yang akan lebih unggul.

Xiaomi Mi 7 vs Samsung Galaxy S9 – Spesififkasi

Mari kita mulai dengan membahas performanya. Baik Mi 7 maupun Galaxy S9 kabarnya menjadi dua smartphone pertama yang diperkuat chipset Snapdragon 845. Untuk urusan multitasking, karena Mi 6 sudah dibekali RAM 6 GB dan Mi Mix 2 sudah hadir dengan RAM 8 GB, kemungkinan besar Mi 7 akan dibekali RAM 6 GB atau bahkan 8 GB. Di sisi lain, Galaxy S9 dirumorkan akan tetap tersedia dalam varian RAM 4 GB. Ada pula kemungkinan akan tersedia dalam varian RAM 6 GB pula.

Beralih ke sisi depan. Galaxy S9 juga akan mengusung konsep Infinity Display seperti Galaxy S8. Layarnya berjenis Super AMOLED dengan bentang 5,8 inci dan resolusi 1440 x 2960 piksel. Sementara itu, Mi 7 kemungkinan hadir dengan layar 5,7 inci beresolusi Full HD atau Quad HD. Terkait media penyimpanan, keduanya akan menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB. Nah, seperti biasa, bila kalian memerlukan media penyimpanan lebih luas, Galaxy S9 adalah pilihan yang tepat karena Samsung melengkapi smartphone premiumnnya dengan slot microSD card.

Beralih ke sektor fotografi. Mi 7 kabarnya hadir dengan kaemra belakang ganda 16 MP dan kamera selfie 13 MP. Sementara itu, Galaxy S9 kemungkinan besar mewarisi kamera belakang ganda milik Galaxy Note 8 yang terdiri dari dua kamera 12 MP. Untuk berfoto selfie, kamera depannya juga beresolusi 13 MP. Terkait sumber energi, baterai Mi 7 berkapasitas 3600 mAh, sedangkan baterai Galaxy S9 3300 mAh. Lebih lanjut, keduanya juga akan memiliki pemindai sidik jari dan menjalankan Android 8 Oreo. Nah, dua hal yang akan membuat Galaxy S9 lebih unggul dari Mi 7 adalah adanya pemindai iris mata dan sertifikasi IP68.

Xiaomi Mi 7 vs Samsung Galaxy S9 – Harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, secara umum Galaxy S9 lebih baik dari Mi 7. Nah, bila kita melihat sejarah, harga keluarga Galaxy S tentunya lebih mahal dari keluarga Mi. Mi 7 kemungkinan ditawarkan sekitar $450 atau Rp 6 juta, sedangkan harga Galaxy S9 mulai dari $800 atau Rp 11 juta. Kita akan mengetahui pertarungan yang selengkapnya ketika keduanya meluncur tahun depan. Kita nantikan saja.