Xiaomi Mi 6 Kini Miliki Varian BARU: RAM 4 GB, SND 835, Dual 12 MP …..

Xiaomi meluncurkan Mi 6 di bulan April 2017. Nah, di bulan November ini, Xiaomi kembali menghadirkan Mi 6 dalam varian baru. Apa yang berbeda dari varian terbaru ini? Mari kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6 miliki varian BARU – Dengan RAM 4 GB …….

Seperti kita ketahui bersama, Mi 6 yang ada di pasar saat ini tersedia dalam dua varian yang masing-masing dibekali RAM 6 GB. Lebih lanjut, varian pertama dan kedua menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB berturut-turut. Nah, varian terbaru ini hadir dengan RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB. Seperti dua varian sebelumnya, varian ketiga ini juga tidak dilengkapi slot kartu microSD. Dengan RAM yang lebih rendah, harganya juga akan lebih murah. Kemungkinan Xiaomi ingin membuat Mi 6 dapat dibeli oleh lebih banyak orang.

Selain RAM 4 GB, spesifikasi lainnya tidak mengalami perubahan. Yang menjadi jantungnya masih chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 540. Meski kapasitas RAM-nya lebih kecil, performa multitaskingnya tidak akan berbeda jauh. Sistem operasi yang dijalankannya juga Android 7 Nougat. Belum dikonfirmasi apakah Xiaomi akan membekali MIUI 8 atau MIUI 9.

Xiaomi Mi 6 Kini Miliki Varian BARU

Dalam hal desain, Mi 6 terlihat menawan dengan sisi kiri dan kanan yang melengkung baik pada bagian depan maupun belakangnya. Smartphone ini juga nyaman digenggam karena dimensinya tidak terlalu besar. Layarnya berukuran 5,15 inci dengan resolusi Full HD. Selain layar, terdapat pula kamera selfie 8 MP serta pemindai sidik jari di bagian depannya. Sementara itu, di bagian belakang terdapat dua kamera (12 MP + 12 MP) dengan susunan horizontal. Seluruh aktivitas pada Mi 6 didukung oleh baterai 3350 mAh.

Varian baru Xiaomi Mi 6 – Harga dan ketersediaan

Xiaomi Mi 6 varian RAM 4 GB baru akan dirilis tanggal 11 November nanti di China dengan harga sekitar $346 (Rp 4,65 juta). Harga tersebut tentu lebih murah dari varian RAM 6 GB + ROM 64 GB yang dijual dengan harga sekitar $376 (Rp 5,05 juta. Sementara itu, harga varian RAM 6 GB + ROM 128 GB berkisar $436 (Rp 5,85 juta). Diyakii kehadiran varian RAM 4 GB ini akan mendongkrak angka penjualan Mi 6. Semoga varian baru ini juga akan dipasarkan di Indonesia. Bagaimana pendapat kalian?