Xiaomi Mi 5s Mulai Terungkap: Snapdragon 821 & RAM 6 GB

Selain Mi Note 2, tampaknya Xiaomi juga sedang mempersiapkan smartphone papan atas lainnya yaitu Mi 5s. Apa perbedaannya dengan Xiaomi Mi 5 yang ada saat ini?

Xiaomi-Mi-5 (1)

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s terungkap – Snapdragon 821, RAM 6 GB …..

Kalian pasti masih ingat bahwa pada ajang MWC 2016 yang diadakan pada bulan Februari yang lalu, Xiaomi memperkenalkan smartphone andalan terbarunya yaitu Xiaomi Mi 5 yang terdiri dari tiga varian yaitu Standard, High, dan Pro. Di antara ketiga varian tersebut, Xiaomi Mi 5 Pro menjadi yang terbaik karena memiliki spesifikasi yang paling mutakhir seperti chipset Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 128 GB. Nah, tidak lama lagi kita tampaknya akan segera menyambut penerusnya yang jauh lebih tangguh yaitu Xiaomi Mi 5s.

Menurut informasi yang beredar, varian keempat dari Mi 5 ini akan dibekali chipset paling tangguh dari Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 821 quad-core 2,4 GHz, yang juga menjadi jantung dari Asus Zenfone 3 Deluxe dan kemungkinan besar juga pada Xiaomi Mi Note 2. Chipset tersebut akan didukung prosesor grafik Adreno 530 berkecepatan hingga 650 MHz dan RAM 6 GB. Memori internalnya pun akan berkapasitas 256 GB, yang terbesar yang ada di pasar smartphone saat ini, namun belum diketahui apakah akan dilengkapi slot microSD card.

Xiaomi-Mi-5

Lebih lanjut, ukuran layarnya kemungkinan akan sama dengan pendahulunya yaitu 5,15 inci dengan resolusi Full HD. Untuk fotografi, kamera utamanya akan beresolusi 16 MP yang mampu merekam video 4K, namun resolusi kamera depannya masih belum diketahui. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0.1 Marshmallow. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3490 mAh. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan, Xiaomi Mi 5s tampaknya akan menggunakan pemindai sidik jari ultrasonik bernama Sense ID buatan Qualcomm. Dengan teknologi ultrasonik, pemindai sidik jari tidak perlu ditanamkan pada tombol fisik, tetapi pada tombol kapasitif.

Xiaomi Mi 5s – Pesaing Xiaomi Mi Note 2?

Bila Xiaomi Mi 5s benar-benar dibekali chipset Snapdragon 821, RAM 6 GB, dan memori internal 256 GB, smartphone ini akan menjadi penantang serius Asus Zenfone 3 Deluxe, dan juga saudaranya sendiri Xiaomi Mi Note 2 karena dibekali spesifikasi yang sama. Sayangnya, masih belum diketahui kapan waktu peluncuran serta perkiraan harga Xiaomi Mi 5s. Tetap setia dengan kami untuk mengetahui informasi terbarunya.