Xiaomi Mi 5C Terungkap: Layar 5,5 inci + ROM 64 GB

Menjelang akhir tahun ini, tampaknya Xiaomi belum berhenti untuk meluncurkan smartphone baru. Pada pekan ini, dilaporkan bahwa produsen asal China tersebut akan memperkenalkan smartphone bernama Xiaomi Mi 5C pada …. Dengan …..

Rumor Mi 5C

Xiaomi Mi 5C – Layar 5,5 inci, ROM 64 GB …..

Xiaomi Mi 5C kemungkinan menjadi anggota terakhir dari keluarga Mi 5 yang meluncur pada tahun 2016. Pada bulan Februari awal tahun ini, tepatnya pada ajang MWC 2016, tiga varian Mi 5 hadir bersamaan. Varian tertingginya dinamakan Mi 5 Pro, smartphone dengan bodi ceramic berwarna hitam dan menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan memori internal 128 GB. Selanjutnya, pada September 2016, Xiaomi Mi 5S dan Mi 5S Plus menyusul. Mi 5S Plus menjadi smartphone pertama Xiaomi yang hadir dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM 6 GB.

Kali ini, Xiaomi akan segera memperkenalkan anggota terbaru dari keluarga tersebut. Smartphone yang dimaksud kemungkinan bernama Mi 5C. Layarnya akan berukuran 5,5 inci dan dilapisi kaca 2,5D dengan resolusi yang belum diketahui. Seperti yang dapat kalian lihat pada gambar, layarnya dikelilingi oleh bezel yang tipis. Bodinya terbuat dari logam dan terlihat mirip dengan Mi 5S yang juga memiliki dua garis antena horizontal. Di bawah layarnya terdapat tombol home yang akan ditanamkan pemindai sidik jari.

Rumor Mi 5C1

Di dalamnya, Mi 5C kabarnya akan diperkuat chipset Pine Core dengan prosesor octa-core 2,2 GHz. Bila kabar ini benar, maka smartphone ini akan menjadi yang pertama dengan chipset buatan Xiaomi sendiri. Chipset ini sebelumnya juga akan memperkuat Xiaomi Meri. Lebih lanjut, chipset tersebut kabarnya akan dipadukan dengan RAM 3 GB dan MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Memori internalnya berkapasitas 64 GB. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Xiaomi Mi 5C – Harga dan ketersediaan

Beberapa di antara kita mungkin menduga-duga apakah Xiaomi Mi 5C adalah nama lain dari Xiaomi Meri. Hingga saat ini, produsen asal China tersebut masih belum memberikan konfirmasi apa pun. Untuk menemukan jawabannya, kita tidak perlu menunggu lama lagi karena Xiaomi kabarnya akan memperkenalkan Mi 5C pada 30 November 2016. Harganya diprediksi berkisar $144 atau Rp 1,9 juta. Kita nantikan saja.