Xiaomi Mi 5C Resmi Meluncur: Surge S1 + ROM 64 GB

Setelah rumornya beredar selama beberapa bulan, akhirnya Xiaomi Mi 5C resmi meluncur di hari terakhir bulan Februari 2017. Ada yang unik dari smartphone ini. Apakah itu?

Xiaomi Mi 5C 3

Xiaomi Mi 5C resmi meluncur – Surge S1 + ROM 64 GB

Nah, seperti yang kalian mungkin pernah dengar, Xiaomi akan membekali salah satu smartphone terbarunya dengan chipset buatannya sendiri. Banyak orang bertanya nama smartphone tersebut. Kita sudah dapat mengetahui jawabannya yaitu Xiaomi Mi 5C. Smartphone ini diperkuat chipset Surge S1 octa-core 2,2 GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan prosesor grafik Mali-T860 dan RAM 3 GB. Menurut Xiaomi, performa chipset tersebut lebih unggul dari Snapdragon 625 dan Helio P20.

Xiaomi Mi 5C, berdimensi 144,38 x 69,68 x 7,09 mm dan memiliki berat 134 gram, hadir dengan layar JDI 5,15 inci Full HD. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home yang ditanamkan pemindai sidik jari. Sementara itu, di sebelah atas layarnya terdapat kamera 8 MP berdiafragma f/2.0 untuk berfoto selfie. Di sisi lain, kamera utamanya beresolusi 12 MP dengan diafragma f/2.0, piksel 1,25 mikron, dan LED flash, memungkinkan untuk menghasilkan foto yang lebih baik di tempat Xiaomi Mi 5C 2yang redup.

 

Untuk keperluan menyimpan data, Xiaomi Mi 5C memiliki memori internal 64 GB. Sayangnya, kapasitas baterainya hanya 2860 mAh yang diklaim dapat bertahan selama satu hari. Proses pengisian ulangnya juga cepat berkat charger 9V/2A. Lebih lanjut, smartphone ini sudah menjalankan Android 7.0 Nougat (diperbaharui ke Android 7.1 Nougat pada Maret) dengan antarmuka MIUI 8. Kalian mungkin menyadari tampilannya berbeda dibandingkan smartphone Xiaomi lainnya yang sudah ada di pasar. Ya, tampilannya lebih mewah dengan keempat sudutnya yang melengkung serta permukaan bodi yang lebih halus.

Xiaomi Mi 5C – Harga dan ketersediaan

Tersedia tiga warna yang dapat kalian pilih yaitu Gold, Rose Gold, dan Black. Xiaomi Mi 5C ditawarkan mulai dari $218 atau sekitar Rp 3 juta dan tersedia di China mulai 3 Maret. Belum ada informasi kapan Xiaomi Mi 5C akan dipasarkan ke negara lain termasuk Indonesia. Bagaimana pendapat kalian terkait smartphone ini?