Xiaomi Mi 5 dengan Snapdragon 820 & Layar 2K Hadir Februari 2016 

Meskipun tidak menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 820, Namun Xiaomi Mi 5 akan tetap diluncurkan dalam waktu dekat ini di tahun 2016. Kemungkinan pada bulan Februari …..

Xiaomi_Mi5_t081215

Xiaomi Mi 5 akan hadir pada Februari dengan Snapdragon 820

Barubaru ini, beredar sebuah informasi terkini dari Li Wanqiang, pendiri Xiaomi, pada situs Weibo yang mengumumkan bahwa peluncuran Xiaomi Mi 5 akan dilakukan setelah tahun baru Imlek atau setelah tanggal 8 Februari 2016. Bila hal ini benar, Xiaomi Mi 5 harus bersaing dengan Samsung Galaxy S7 dan varian-variannya, yang tentunya akan sedikit menyulitkan untuk Xiaomi. Apakah Anda juga memiliki pemikiran yang sama?

Selain itu, beberapa informasi lebih rinci terkait spesifikasi Xiaomi Mi 5 juga telah dirilis. Di media sosial, Li Wanqiang mengklaim bahwa smartphone terbaru ini sedang dalam tahap proses produksi massal dan menanti pesanan dari para konsumen sebelum resmi diluncurkan nanti. Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang membuatnya menjadi salah satu smartphone pertama yang diperkuat chipset terbaru Qualcomm tersebut.

Xiaomi-Mi5-Rumors-on-a-UK-Germany-and-Europe-Release

Namun demikian, pendiri Xiaomi ini tidak menyebutkan spesifikasi lain dari Xiaomi Mi 5. Kita tentu berharap beberapa spesifikasi terbaik seperti layar 2K, baterai 4000 mAh, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, dan RAM 4 GB akan dibekali pada smartphone ini. Spesifikasi lengkap dan resmi dari Xiaomi Mi 5 diperkirakan akan hadir beberapa pekan ke depan. Kita nantikan saja.

Xiaomi Mi 5 – Harga dan ketersediaan

Menurut beberapa informasi, harga Xiaomi Mi 5 akan berkisar $385 atau Rp 5,4 juta untuk varian dengan memori internal 16 GB dan $460 atau Rp 6,5 juta untuk varian 64 GB. Harga yang cukup fantastis untuk smartphone unggulan seperti Xiaomi Mi 5. Kita berharap smartphone ini akan cepat masuk ke Indonesia setelah resmi dirilis. Bagaimana pendapat Anda?